BAZNAS News | 09 Februari 2021

  • Tanggal : 09/02/2021
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jalin Sinergi bagi Umat

Ketua BAZNAS RI Noor Achmad didampingi Wakil ketua Mochamad Machdum, serta Pimpinan BAZNAS lainnya M. Nadratuzzaman Hosen, Zainulbahar Noor, Rizaludin Kurniawan, Achmad Sudrajat, dan Saidah Sakwan. Pada kunjungan ini, selain memperkenalkan ketua dan Pimpinan BAZNAS RI periode 2020-2025 juga mengajak Muhammadiyah untuk bersinergi dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia salah satunya dengan menggelorakan gerakan zakat di Indonesia. Kerjasama ini bisa dilakukan dengan berbagai program strategis BAZNAS antara lain pemberdayaan mustahik yang tersebar di seluruh Indonesia.

================

Inovasi Motif Batik Hadir di Kampung Batik Cibuluh Binaan BAZNAS

Kampung Batik Cibuluh merupakan salah satu titik pemberdayaan desa yang dilakukan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Kota Bogor Jawa Barat. Selain motif terbaru, Nantinya kelompok batik seluruhnya akan memiliki produk turunan dari batik hasil produksi tangan pembatik Cibuluh khas Kota Bogor. Produk turunan mulai terealisasi berkat bantuan yang telah mereka terima dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor beberapa waktu lalu. Klompok Batik Bumiku tengah melakukan produksi membatik dengan Cap Batik model terbaru. Dari hasil produksi dalam sehari, kedua kelompok tersebut mampu memproduksi sebanyak 10 kain batik. Kelompok Batik lainnya, Sadulur juga tengah melaksanakan proses menjahit batik hasil karya mereka dengan membuat masker batik.

===================

BAZNAS Fasilitasi Perbaikan Branding Produk Mustahik Produsen Roti Malabar

Saat ini usaha Roti Malabar Ibu Arni sudah mencapai 500 Pcs,Hari dengan omzet penjualan diangka Rp.800.000,-,Hari. .Ibu Arni sudah belasan tahun menekuni usaha produksi Roti Malabar ini. Kemasan produknya pun terhitung masih sederhana yaitu bungkusan plastic polos saja. Sehingga BAZNAS melakukan perbaikan branding produk dengan kemasan yang menarik, menampilkan deskripsi dan visualisasi produk diharapkan dapat meningkatkan omzet usaha Ibu Arni.