BAZNAS NEWS | 6 Oktober 2020

  • Tanggal : 06/10/2020
  • Diposting oleh : Markom

FORMULA Gandeng BAZNAS Bantu Korban Banjir Sukabumi

Dua kecamatan tersebut yakni Cicurug dan Parung Kuda Sukabumi Jawa Barat. Bantuan hygiene kit berupa alat kesehatan gigi dan mulut yang disalurkan sebanyak 2000 pieces, terdiri dari 1000 pieces pasta gigi dan 1000 pieces sikat gigi. BAZNAS mengapresiasi FORMULA (Orang Tua Group) yang mempercayakan kepada BAZNAS dalam kegiatan bantuan kemanusiaan. Pemberian bantuan hygiene kit ini tentunya sangat membantu kebutuhan pengungsi dalam menjaga kesehatan mustahik selama tinggal di pengungsian. BAZNAS mengajak masyarakat untuk ikut serta bahu membahu meringankan beban para warga terdampak banjir, sehingga kembali ke kehidupan normal mereka.

================================

Bank Makanan BAZNAS Distribusikan Makanan Siap Saji untuk Masyarakat Kurang Mampu Sejak kasus Covid-19 mulai merebak di Indonesia, banyak pihak yang terdampak dengan bencana pandemi ini. Pendistribusian bank makanan ini disediakan bagi mereka para pekerja informal dan orang yang harus mencari rezeki di jalan yang paling banyak mengalami penurunan ekonomi. Para pekerja informal ini hanya mengandalkan pemasukan harian dan mengalami masa yang sangat sulit untuk bisa memenuhi kebutuhan dasar hidup seperti memperoleh makanan.

================================

BAZNAS Tingkatkan Kapasitas Relawan Tanggap Bencana Daerah

Acara ini dilaksanakan secara daring selama 6x pertemuan, dengan melibatkan puluhan relawan dari seluruh Indonesia. Dalam pelatihan ini disampaikan materi mengenai proses penyusunan dan praktik untuk membuat rencana aksi berdasarkan hasil kajian risiko, yang sebelumnya sudah dibuat oleh para relawan BAZNAS Tanggap Bencana Daerah. Setelah membuat rencana aksi tersebut diharapkan para relawan mampu membuat dokumen analisis kontigensi dan rencana aksi dari setiap bencana yang mungkin terjadi di daerahnya masing-masing.