BAZNAS NEWS | 5 Oktober 2020

  • Tanggal : 05/10/2020
  • Diposting oleh : Markom

BAZNAS Berkolaborari dengan Kemenko PMK Kembangkan Kampung Batik Cibuluh

Kegiatan Kunjungan ini dihadiri lima orang perwakilan dari Kementrian PMK, didampingi perwakilan dari BAZNAS yakni Randi Swandaru selaku Kepala Divisi Pendayagunaan dan Deden Kuswanda selaku Kepala LPEM BAZNAS. Pembahasan menarik yang dilakukan berupa diskusi seputar pengelolaan program pemberdayaan masyarakat, dan terbangunnya kerjasama antara BAZNAS dan Kementerian PMK dalam pengembangan kebudayaan di Kampung Batik Cibuluh.

================================

BAZNAS Ajak Beli Batik Karya Perajin Tradisional

Para perajin tradisional yang menggantungkan hidup dengan karya batiknya, harus menghadapi kondisi di masa pandemi. Demikian juga para pengusaha kecil yang sudah lebih dulu terpuruk karena modal yang habis untuk kebutuhan hidup. Dalam tiga tahun terakhir, BAZNAS telah mengembangkan program pemberdayaan Rumah Batik dan Tenun Indonesia yang memberikan dukungan mulai dari modal, keterampilan, pendampingan hingga pemasaran dan promosi kreatif bagi para perajin. Dukungan ini sebagai upaya mendorong para perajin batik untuk dapat meningkat kesejahteraannya, seiring dengan makin lekatnya batik sebagai gaya busana di Indonesia. Dalam mendukung peningkatan pemberdayaan perajin batik, BAZNAS juga bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Di Kampung Batik Cibuluh, hasil karya para perajin batik akan dibantu oleh Kemenko PMK terkait perluasan pasar dan pengembangan lain yang mendukung peningkatan pemberdayaan.

================================

BAZNAS Kembali Lakukan Desinfeksi Fasilitas Umum

Fasilitas umum menjadi sasaran dari kegiatan tersebut seperti masjid dan stasiun. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang sampai dengan sekarang angkanya masih mengalami peningkatan secara nasional. Penyemprotan desinfeksi rencananya akan dilakukan sampai dengan pertengahan bulan Oktober 2020. Diharapkan dengan dilakukan program desinfeksi ini dapat menjaga masyarakat untuk tetap sehat dan beraktivitas dengan aman dan nyaman.