BAZNAS NEWS | 4 September 2020

  • Tanggal : 04/09/2020
  • Diposting oleh : Markom

 BAZNAS Tingkatkan Kapasitas Relawan Kebencanaan

National Disaster Respon Class diikuti 19 Provinsi yang terdiri dari 89 kabupaten/kota dengan total peserta 351 peserta. Pelatihan ini dibagi dalam dua tahap yaitu stadium general dan kelas pelatihan dengan narasumber dari BNPB dan BAZNAS. Peserta mengikuti stadium general dengan materi yang mencakup pelatihan kaji cepat, video reporting, fotografi bencana, pengelolaan data dan informasi serta materi rencana kontijensi.

================================

SMP Cendikia BAZNAS Tingkatkan Prestasi Siswa Ikuti Kompetisi English Speech Contest

Sebanyak 13 siswa mengikuti lomba Monolog dan English Speech Contest dari total lima kategori lomba yang ada. IPBTW merupakan event khusus yang diselenggarakan oleh penerbit erlangga bagi para pelajar Indonesia. Mengusung sistem online, kompetisi hanya digelar melalui platform Instagram dan YouTube. Masa seleksi akan berlangsung hingga Oktober mendatang. Mari kita dukung siswa SCB dengan cara memberikan like dan komentar di postingan akun Instagram dan Youtube peserta.

================================

Relawan Pendidikan BAZNAS Bantu Anak Panti Asuhan Belajar Bersama

Belajar SAMA RASA dilakukan di Panti Asuhan Muhammadiyah Desa Klepek, Sukosewu, Bojonegoro. Total anak yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 15 orang. Terdapat pembagian tugas bagi para mahasiswa yang ikut membantu untuk mengajar anak-anak sesuai jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga tingkat kuliah. Pembagian tugas ini bertujuan untuk memudahkan dalam mengajar sesuai tingkat pendidikan serta memenuhi protokol kesehatan untuk menjaga jarak agar tidak bergerombol. Adapun tahapannya yakni mengajar dengan memberikan materi dan soal, bercerita bersama kakak mahasiswa, bermain game, dan mengedukasi perihal covid-19.