BAZNAS NEWS | 16 September 2020

  • Tanggal : 16/09/2020
  • Diposting oleh : Markom

Cegah Penularan Covid, BAZNAS Bekali Pelatihan PHBS Bagi Mustahik

Sosialisasi ini disampaikan kepada mustahik binaan Ke seluruh wilayah yang tersebar di Indonesia, salah satunya di Dusun Sinar Timur, Simpang Hilir, Kayong Utara/ Kalimantan Barat. Pada sosialisasi PHBS ini dihadiri perwakilan anggota PKK, Kader Kesehatan Posyandu, Kader Kesehatan BAZNAS Kabupaten Kayong Utara, serta Aparatur Desa, dengan materi yang disampaikan oleh perwakilan dari Puskesmas Teluk Melano. Peserta yang menghadiri sosialisasi ini pun diwajibkan untuk berjaga jarak, dan menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus Covid- 19.

================================

Fasilitasi Aset Produktif Mustahik Pengusaha, BAZNAS Salurkan Sepeda Kopi

Penyaluran dilakukan pendamping Mustahik Pengusaha BAZNAS yakni Kevin hervino dan Anwar Sugandi yang berlangsung kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengundang kerumunan warga. Pendistribusian sepeda dilakukanagar mustahik dapat segera melakukan aktivitas penjualan kopi. Selain alat investasi berupa sepeda dan aksesoris lainya, BAZNAS juga menyalurkan bantuan berupa tambahan modal usaha pembelian bahan baku berupa kopi, susu dan lain sebaginya.

================================

BAZNAS Dampingi Peternak Mustahik Produksi Pakan Fermentasi

Pakan silase ini juga sebagai salah satu solusi untuk menghadapi musim kemarau dan untuk lebih menghemat tenaga. Oleh karena itu, Balai Ternak BAZNAS Bogor melakukan pelatihan dan praktikum pembuatan pakan fermentasi yang didampingi oleh Supervisor Program Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik BAZNAS M. Sirajatun Kurniawan. Dalam prakteknya, bahan yang digunakan untuk satu tong pakan silase yaitu membutuhkan lima karung rumput. Bahan-bahan lain yang dibutuhkan adalah EM4 sebanyak enam tutup botol, molase, dan dedak yang dicampur dalam ember.