BAZNAS NEWS | 10 September 2020

  • Tanggal : 10/09/2020
  • Diposting oleh : Markom

Rumah Sehat BAZNAS Layani Mustahik dengan Protokol Kesehatan Door to Door

Tuan Badung 60 tahun yang tinggal di dusun Pangkalan batu Ranggung, Kec. Payung sudah berapa bulan ini tidak bisa berjalan dan lemas. Keluarga pun belum bisa berobat dikarenakan jauhnya akses pelayanan kesehatan dan tidak adanya kendaraan menuju fasilitas kesehatan terdekat. Sehingga dengan adanya program Rumah Sehat BAZNAS TIMAH Pangkalpinang memberikan pengobatan kepada para mustahik di daerah terpencill. Tuan Badung dan keluarga sangat bersyukur dan berterimakasih dengan datangnya tim Rumah Sehat BAZNAS Pangkalpinang kerumahnya untuk memeriksa Tn Badung dan memberikan obat obatan yang diperlukan.

================================

BAZNAS Perkuat Keterampilan Mustahik Hadapi Dampak Pandemi Covid 19

Besarnya minat peserta pelatihan yang dilakukan BAZNAS, baik dari mustahik binaan BAZNAS maupun masyarakat umum yang mencapai puluhan ribu orang, mendorong BAZNAS untuk merangkumnya menjadi sebuah buku berjudul “Meniti Melintas Pandemi: Sebuah Usaha Mendampingi Mustahik Menuju Kehidupan Normal Baru”. Peningkatan kapasitas dimaksud seperti pelatihan teknis produksi, pemasaran online serta pengelolaan keuangan. Dalam penyusunan buku karya divisi Pendayagunaan BAZNAS ini, dilakukan melalui empat tahap yaitu pengumpulan materi, penulisan naskah, pemeriksaan naskah dan penerbitan buku. Buku setebal 515 halaman ini disajikan oleh empat puluh narasumber yang berkompeten yang berasal dari internal maupun eksternal BAZNAS.

================================

Perkuat Ketahanan Pangan, BAZNAS Gencarkan Program Kebun Keluarga Indonesia

Adapun tanaman yang ditanam terdiri tanaman sayuran hingga rempah-rempahan seperti sawi, kangkung, tomat, cabai, bawang putih, mentimun, jagung, jahe, terong, dan lainnya. Media tanam yang digunakan dalam budidaya di setiap daerah berbeda-beda diantaraya menggunakan media bedengan, hidroponik, dan polybag. Kegiatan yang telah dimulai sejak Juli ini, kini telah menuai hasilnya dengan melakukan panen sayuran di sejumlah tempat seperti di Cianjur Jawa Barat, Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, Pulau Merbau Kepulauan Meranti hingga di Langkat, Sumatera Utara. BAZNAS berkomitmen memberikan pendampingan dengan memberdayakan mustahik untuk tetap produktif di masa pandemi ini.

================================

Sekolah Cendekia BAZNAS Stimulus Siswa Berprestasi di Ajang Lomba Nasyid Pelajar Tingkat Nasional

Para finalis dari SCB masuk 10 besar dari total 100 peserta se-Indonesia pada lomba yang digelar SIT Alfidaa tersebut. Mereka merupakan siswa kelas 10, yaitu Naila Rahma Maulida, Naisya Aulia Syifa, Salsabila Alipia, Aura Cinta Arahman dan Salma Fatimah. Nantinya Peserta yang lolos kemudian bersaing meraih dukungan terbanyak dari video cover berisi nyanyian ulang Nasyid AlFidaa. Keikutsertaan ini merupakan langkah Sekolah Cendekia BAZNAS dalam memberikan kesempatan kepasa siswa/siswi untuk terus berprestasi dan berkarya dalam bidang akademik maupun non akademik.