Wujudkan Sekolah Adiwiyata, Cendekia BAZNAS Gelar Hari Lingkungan Hidup

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 07/06/2022
  • Wujudkan Sekolah Adiwiyata, Cendekia BAZNAS Gelar Hari Lingkungan Hidup


    Sekolah Cendekia BAZNAS berkolaborasi dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) IPB gelar peringatan hari lingkungan hidup. Kegiatan yang bertema "Green Generation For The Green Earth" tersebut diisi dengan sosialisasi serta edukasi peduli lingkungan melalui pembuatan biopori dan penanaman pohon.

    Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang peduli lingkungan bersih, sehat dan indah. Salah satu program dalam pencapaiannya adalah dengan melalukan penanam pohon serta fun edukasi kepada siswa.

    Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS Ahmad Kamaluddin Afif dalam sambutannya menjelaskan, Sekolah bebas biaya bagi siswa dhuafa berprestasi tersebut fokus terhadap penjagaan alam agar terus lestari, Sekolah Adiwiyata menjadi jalan terbaik.

    “Sangat penting bagi kita menjaga lingkungan. Suhu udara semakin meningkat tajam beberapa tahun terakhir akibat pemanasan global. Maka tugas kita sebagai pelajar yakni peduli akan lingkungan. Dengan langkah diatarnya menjaga kebersihan dari sampah yang dapat mencemari lingkungan," jelas Ahmad.

    Selain itu, Muhammad Yuza Augusti, Presiden BEM KM IPB juga mengungkapkan ajakan dalam sambutannya pada acara tersebut untuk bersama giat menjaga lingkungan.

    “Mari kita menjadi generasi yang peduli akan lingkungan dan melakukan penghijauan agar bumi yang kita tempati ini tetap asri dan sehat”. Ungkap Yuza.

    Sekolah Cendekia BAZNAS merupakan sekolah bebas biaya untuk siswa dhuafa yang dari seluruh Indonesia. Saat ini sebaran siswanya telah mencapai 25 provinsi. Sebagai langkah inovasi dan peduli akan lingkungan, sekolah yang berlokasi di Bogor tersebut tengah mewujudkan sekolah percontohan Adiwiyata.

>
BAYAR ZAKAT