Uluran Tangan Saudagar Zmart BAZNAS kepada Masyarakat yang Membutuhkan

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 05/11/2021
  • Uluran Tangan Saudagar Zmart BAZNAS kepada Masyarakat yang Membutuhkan


    Kelompok Khazanah binaan BAZNAS mengadakan aksi sosial berbagi paket sembako di lingkungan saudagar Zmart Tri Kadarwati (34) di Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, pada Senin (1/11).

    Ketua kelompok Eny Astuti (31) menyebut pihaknya selalu menyisihkan keuntungan dari warung untuk membantu sesama, sehingga diharapkan bisa menjadi kebiasaan bagi saudagar untuk sedekah harian. Dengan adanya kebiasaan membantu ini diharapkan membentuk pribadi saudagar yang mempunyai jiwa sosial tinggi dan peduli, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

    "Uluran tangan kita sangat berarti untuk mereka yang terdampak Covid-19. Dengan inisiatif dan kesepatan kelompok bisa menyisihkan Rp1000 dalam sehari untuk progam Zmart berbagi per masing-masing saudagar Zmart," ujar Eny.

    Setiap pertemuan kelompok akan diberlakukan pengumpulan uang sedekah harian dan dibelanjakan di warung Zmart terdekat. Teknisnya yang menyediakan barang adalah saudagar Zmart sehingga bisa membantu pendapatan usaha.

    Setelah selesai pengemasan dan dimasukkan ke dalam tas Zmart berbagi, pendamping program BAZNAS bersama perwakilan saudagar Zmart membagikan paket sembako ke lingkungan yang dipilih untuk menerima paket sembako.

    Dalam satu paket sembako bantuan dhuafa berisikan beras 5 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 pcs, gula pasir 1 kg, teh celup 1 kotak dan 1 bungkus roti. Paket sembako yang terdiri dari dua paket tersebut nantinya akan diberikan kepada dua mustahik dhuafa dan jompo yang berada di lingkungan Adijaya.

    Diharapkan dengan adanya progam Zmart berbagi ini, bisa membantu meringankan saudara kita yang membutuhkan. Senyuman mereka merupakan secercah semangat untuk kita untuk lebih peduli.

    Harapannya progam Zmart berbagi bisa lebih besar dan menjadi progam yang produktif mengentaskan kemiskinan di lingkungan warung Zmart dan masyarakat Lampung Tengah.

>
BAYAR ZAKAT