Siswi SMA Cendekia BAZNAS Lolos Seleksi Berkas Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 12/10/2021
  • Siswi SMA Cendekia BAZNAS Lolos Seleksi Berkas Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat


    Naila, siswi kelas 11 SMA Cendekia BAZNAS dinyatakan lolos dalam tahap seleksi berkas pada Program Kannedy - Lugar Youth Exchange and Study. Program ini merupakan pertukaran pelajar ke Amerika Serikat yang diselenggarakan oleh U.S Departement of State bekerja sama dengan Yayasan Bina Antarbudaya.

    Program ini bertujuan untuk memberikan beasiswa untuk siswa berprestasi bidang akademik dan non akademik sekolah menengah dari negara-negara dengan populasi muslim yang signifikan. Diharapkan peserta mendapatkan peningkatan leadership, life skill, dan kolaborasi antarbudaya dari berbagai negara.

    "Saya sangat bersyukur karena telah lolos dalam tahap seleksi berkas, semoga saya lulus sampai tahap akhir dan menjadi perwakilan terbaik dari Bogor," ujar Naila.

    Naila, merupakan siswa SCB asal Depok, Jawa Barat. Ayahnya adalah tukang ojek dan ibunya penjual jajanan. Selain aktif berorganisasi sebagai Wakil Ketua OSIS, berbagai prestasi yang telah dicapai di antaranya Juara 3 Nasional Bintang Orator DPR RI, Honorable Merit International Kangooro Matemathic Contest, Juara 2 Puisi Smangood Festival Kabupaten Bogor, Juara Harapan 1 Lomba Nasyid Nasional Al Fidaa, Medali Perak Olimpiade Matematika & IPA Sekolah Cendekia BAZNAS, Peserta Future Agile Leader Program, dan berbagai lomba lainnya.

>
BAYAR ZAKAT