Sinergi Balai Ternak BAZNAS Magelang dan Universitas Mercubuana Tingkatkan Kapasitas Peternak Mustahik

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 31/08/2021
  • Sinergi Balai Ternak BAZNAS Magelang dan Universitas Mercubuana Tingkatkan Kapasitas Peternak Mustahik


    Balai Ternak BAZNAS Magelang dalam menjalankan program peternakan mendapatkan pendampingan dari BAZNAS dari segi teknis peternakan. Selain itu dukungan dari berbagai pihak juga memberikan dampak yang baik dalam peningkatan kapasitas peternak mustahik. Jika sebelumnya Balai Ternak BAZNAS Magelang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Tidar Magelang, kini juga bersinergi dengan Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

    Melalui Fakultas Peternakan, Universitas Mercu Buana Yogyakarta memberikan pelatihan teknis beternak bagi Kelompok Peternak di Balai Ternak BAZNAS Magelang pada Senin (30/8) di di Desa Banyusidi, Kabupaten Pakis, Kabupaten Magelang, dengan diikuti 10 peternak mustahik. Kegiatan ini dalam rangka sinergi dari Balai Ternak BAZNAS Magelang.

    Pelatihan ini merupakan transfer pengatahuan teknis yang diberikan dosen peternakan dalam rangka meningkatkan kapasitas teknis peternak. Adapun pelatihan teknis yang diterima peternak yaitu pembuatan pakan silase, manajemen pemeliharaan ternak, dan pengetahuan tentang inseminasi buatan. Peternak sangat antusias mengikut pelatihan yang diberikan dan diharapkan ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan untuk pengelolaan balai ternak.

    Peternak diajarkan terkait penerapan teknologi peternakan pengolahan pakan, cara pemberian obat kepada ternak, dan diskusi. Diharapkan sinergi antara Balai Ternak dan akademisi ini bisa menjadikan teknis pemeliharaan di Balai Ternak BAZNAS Magelang menjadi lebih baik lagi.

>
BAYAR ZAKAT