Semangat Yanti, Mulai Usaha Zmart dari Nol untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 07/10/2021
  • Semangat Yanti, Mulai Usaha Zmart dari Nol untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga


    Yanti Laelasari (37) merupakan seorang ibu dengan tiga anak, kini memiliki semangat usaha yang berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, Yanti kini lebih terarah dan memahami teknik berjualan setelah menjadi saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS.

    Yanti mengikuti program Zmart sejak Juli 2021 lalu telah diberikan modal usaha, renovasi warung ringan, penambahan plang warung Zmart dan rak display produk serta pendampingan intensif agar usaha yang dijalankan dapat berkembang.

    Yanti yang beralamat di Kampung Sukamanah 001/001 Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, sebelumnya telah memiliki warung sendiri, namun tidak berjalan sempurna karena ketiadaan produk.

    Jalan hidup Yanti makin sulit ketika sang suami, Slamet Riyadi (42) menderita sakit kanker di bagian perut selama tiga tahun. Hal itu membuat Slamet tidak dapat bekerja di pabrik, tempatnya mencari nafkah dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

    Dengan penyakit yang diderita suaminya memberi dampak yang cukup besar untuk usaha warung yang sudah dirintisnya. Tabungan keluarga habis dan barang di warung pun tak tersisa. Seluruh produk dipakai untuk kebutuhan sehari-sehari sehingga modal pun sampai habis hanya meninggalkan warung kosong yang tidak terisi barang jual selama kurang lebih 1,5 tahun.

    Namun kini Yanti dapat tersenyum dan mempunyai harapan untuk terus melanjutkan usaha dengan semangat bisa memajukan warung sehingga mampu menjadi penopang kebutuhan keluarga. Berkat bantuan dan pembinaan dari BAZNAS, kini senyum kembali merekah di wajah Yanti.

    "Terima kasih banyak saya ucapkan kepada BAZNAS yang telah memberikan program Zmart ini, kini warung sudah memiliki permodalan yang cukup untuk bisa saya kembangkan menjadi keuntungan yang dapat membantu perekonomian keluarga saya." ujar Yanti.

>
BAYAR ZAKAT