Sekolah Cendekia BAZNAS Ikuti Verifikasi Faktual Adiwiyata Kabupaten Bogor

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 23/06/2022
  • Sekolah Cendekia BAZNAS Ikuti Verifikasi Faktual Adiwiyata Kabupaten Bogor


    Sekolah Cendekia BAZNAS menerima kunjungan tim gabungan verifikasi sekolah adiwiyata kabupaten Bogor yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Himpunan Pegiat Adiwiyata Indonesia, serta jajaran pemerintah wilayah setempat d Bogor, Selasa (21/06). 

    Sekolah Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan bagi sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan PBLHS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah), yaitu aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

    Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS Ahmad Kamaluddin Afif menjelaskan,verifikasi menjadi tahapan selanjutnya untuk meraih nominasi penghargaan adiwiyata.

    “Alhamdulillah verifikasi kali ini berjalan dengan baik, mohon doa kepada bapak dan ibu semoga kegiatan ini mendapatkan hasil terbaik dan dapat meningkatkan kolektivitas syiar semesta kebaikan gerakan cinta zakat," ungkap Ahmad.

    Sekolah adiwiyata kabupaten menjadi pijakan awal bagi Sekolah Cendekia BAZNAS, sekolah yang dikelola oleh BAZNAS RI tersebut terus berinovasi untuk meningkatkan berbudaya lingkungan untuk menjadi sekolah adiwiyata percontohan nasional bahkan ASEAN.

>
BAYAR ZAKAT