Sekolah Cendekia BAZNAS Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 23/06/2022
  • Sekolah Cendekia BAZNAS Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah


    Sekolah Cendekia BAZNAS gelar pelatihan karya tulis ilmiah (KTI), Selasa (21/6). Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 11 sebagai salah satu rangkaian pembuatan tugas akhir syarat kenaikan kelas. Pelatihan KTI kali ini mengundang mahasiswa berprestasi IPB untuk membedah konsep penyusunan hingga presentasi.

    Siswa sekolah Cendekia BAZNAS dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat sebuah karya tulis dengan tema mengubah masalah menjadi solusi dan prestasi. Dengan bimbingan Kak Devon dan Kak Ayu yang memiliki pengalaman KTI tingkat Nasional, seluruh siswa diberikan tips dan trik rinci untuk membuat karya ilmiah.

    Pelatihan dibagi menjadi dua sesi yakni materi dan mentoring. Dalam sesi mentoring seluruh siswa antusias diskusi dan konsultasi mengenai karya ilmiah yang tengah mereka garap.

    Penanggung jawab kegiatan karya tulis Dewi Astuti menjelaskan, pelatihan ini menitik beratkan pada pembahasan teknis kepenulisan dan sharing pengalaman dari pemateri, hal ini dipilih karena beriringan dengan siswa yang tengah menyelesaikan proyek karya tulis ilmiah.

    “Penyusunan ide, pemantapan tata cara penulisan karya ilmiah yang baik dan benar, cara menyajikan data serta membuat judul yang menarik menjadi titik fokus kegiatan ini. Harapannya siswa Sekolah Cendekia BAZNAS dapat mengambil pelajaran holistik dari para pemateri mengenai proyek masing-masing," ungkap Dewi.

    Sekolah Cendekia BAZNAS terus berinovasi dalam dunia pendidikan untuk mempercepat kedewasaan serta meningkatkan intelektual siswa, salah satunya melalui karya ilmiah.

>
BAYAR ZAKAT