Sekolah Cendekia BAZNAS Gelar MPLS Siswa Baru dari 17 Provinsi di Indonesia

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 20/07/2022
  • Sekolah Cendekia BAZNAS Gelar MPLS Siswa Baru dari 17 Provinsi di Indonesia


    Sekolah Cendekia BAZNAS gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru yang tersebar dari 17 provinsi di Indonesia. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada Senin 18 Juli hingga Jumat 22 Juli 2022 yang diikuti 32 siswa dan 32 siswi.

    MPLS Sekolah Cendekia BAZNAS tahun ini mengusung tema “Menjadi Generasi Unggul, Kreatif, dan Agamis untuk Masa Depan Cerah” dengan berbagai macam materi di antaranya  Kesadaran berbangsa dan bernegara, Wawasan wiyata mandala, Pencegahan tindak kekerasan, Pengenalan kegiatan ekstrakurikuler, Tata tertib sekolah, pola hidup sehat, Kepramukaan, Tata Krama, pengenalan kurikulum, pembinaan mental, belajar efektif.

    MPLS dibuka dengan upacara pengibaran bendera dan penyematan ID card oleh kepala sekolah Cendekia BAZNAS kepada perwakilan siswa. Dalam sambutannya, Ahmad Kamaluddin Afif menjelaskan bahwa semangat untuk lebih baik menjadi ruh dalam pendidikan sekolah gratis bagi dhuafa tersebut.

    “Selamat datang siswa baru, para duta dari seluruh Indonesia. Mari bersama bentuk karakter dan kembangkan potensi untuk menjadi insan lebih baik bagi masa depan," ungkapnya.

    Peserta MPLS dilatih menjadi pemuda yang taat aturan hukum untuk mencapai cita-cita. Dalam acara MPLS juga disampaikan tata tertib yang harus dipatuhi siswa selama di sekolah. Siswa juga dilatih praktik langsung untuk menerapkan budaya adab yang ada di Sekolah Cendekia BAZNAS.

>
BAYAR ZAKAT