Sekolah Cendekia BAZNAS Bantu Nazril Kembangkan Potensi Berwirausaha

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 03/11/2021
  • Sekolah Cendekia BAZNAS Bantu Nazril Kembangkan Potensi Berwirausaha


    Bersekolah dengan lokasi yang jauh dari rumah tak pernah terlintas di benak Nazril Ahmad Fahrezi Tinungki, siswa Sekolah Cendekia BAZNAS asal Manado, Sulawesi Utara. Terlebih dengan riwayat penyakit asma ditambah keberatan hati sang ayah melepas anak sulungnya ini untuk jauh dengan keluarga. Namun hatinya tiba-tiba tergerak setelah mendapatkan sosialisasi Sekolah Cendekia BAZNAS dari sekolah asalnya di Manado.

    Sekolah Cendekia BAZNAS mantap menjadi pilihan Nazril, dengan memohon izin kepada ibu dan ayah serta keluarga besarnya, Nazril menjalani semua proses seleksi masuk Sekolah Cendekia BAZNAS.

    ” Tidak mudah memang, namun perlahan orang tua mengizinkan dan mendukung,” kata Nazril.

    Mendapatkan pendidikan berkualitas serta beasiswa menjadi alasan utama. Melihat ayah yang berjualan sayur keliling setiap hari semakin memantapkan hatinya. “Ayah pernah bilang, bahwa saya harus lebih baik dari mereka,” ujar Nazril.

    Nazril memiliki cita-cita ingin menjadi pengusaha bidang kuliner. Keinginannya ternyata sejalan dengan Sekolah Cendekia BAZNAS, yang juga memiliki program CEC, yaitu Cendekia Entrepreneur Class, yang menjadi wadah inkubator siswa dalam memaksimalkan potensi dalam bidang kewirausahaan. Tanpa pikir panjang Nazrilpun bergabung.

    “Senang rasanya di CEC bisa belajar Business Model Canvas, merencanakan usaha dari nol hingga seratus,” ucap Nazril.

    Sekolah Cendekia BAZNAS terus mendorong seluruh santri untuk berkembang sesuai potensi dengan berlandaskan adab islami. Mari bersama membangun generasi lebih baik untuk negeri bersama Sekolah Cendekia BAZNAS

>
BAYAR ZAKAT