Sambut Hari Tani, Kelompok Petani Binaan BAZNAS Lakukan Penyemprotan Insektisida Massal

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 24/09/2021
  • Sambut Hari Tani, Kelompok Petani Binaan BAZNAS Lakukan Penyemprotan Insektisida Massal


    Kelompok Jawara Tani binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, melakukan aksi penyemprotan insektisida massal bersama Dinas Pertanian Kabupaten Serang sebagai momentum menyambut Hari Tani Nasional.

    Wandi (48), ketua kelompok Jawara Tani mengungkapkan sebanyak 30 petani binaan BAZNAS mengikuti kegiatan penyemprotan insektisida massal yang diadakan kali ini. 

    Insektisida merupakan cairan senyawa kimia yang dipakai dengan cara penyemprotan untuk membasmi berkembangbiaknya hama seperti wereng dan kresek yang sering terjadi di pertanian milik petani di Kabupaten Serang.

    Serangan hama penyakit dinilai cukup tinggi dalam menyerang padi sawah milik petani. Maka, agar tidak meluas serangan tersebut, Dinas Pertanian setempat memfasilitasi petani-petani untuk lakukan penyemprotan massal.

    Diketahui saat ini jenis padi yang ditanam petai merupakan jenis varietas invari dengan usia 55 HST dengan luas lahan sekitar 5 hektare. Selanjutnya para petani akan terus melakukan upaya pencegahan dan pengendalian penyerangan hama penyakita hingga masa panen tiba.

>
BAYAR ZAKAT