Raih Untung Puluhan Juta, Petani Binaan BAZNAS Ucap Syukur

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 12/02/2022
  • Raih Untung Puluhan Juta, Petani Binaan BAZNAS Ucap Syukur


    Kelompok Tani Bina Mandiri binaan Badan Amil Zakat (BAZNAS) yang berlokasi di Dusun Tenggulun, Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, bersyukur atas hasil panen kembang kol yang memberikan keuntungan puluhan juta bagi petani.

    Taswan kiswanto (39) petani yang melaksanakan panen ini mengungkapkan rasa syukurnya atas panen yang didapat.

    "Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan panen kembang kol. Saya bersyukur sekali atas hasil panen yang didapat. Sejauh ini tercatat dari lahan yang saya Kelola menghasilkan kembang kol sebanyak 10 Ton dengan harga per kilogram Rp7.000. Hal ini tentunya membahagiakan bagi saya, harga kol saat ini tinggi. Sehingga penghasilan bersih yang saya dapatkan selama 1 musim tanam kol ini atau dua bulan kurang lebih Rp45 juta. Dengan perhitungan total penjualan Rp70 juta dan modal Rp25 juta. Hasil panen kol ini tentunya sebagian turut saya bagikan kepada tetangga sebagai wujud syukur saya”, tutur Taswan.

    Lebih lanjut, Taswan mengatakan, apa yang dirasakan saat ini tidak terlepas peran pendampingan dari BAZNAS.
    “Apa yang saya rasakan saat ini, tentunya BAZNAS memiliki peranan yang besar dalam hal ini. Sebetulnya tanam kol ini merupakan memanfaatkan jeda tanam padi, yang disarankan oleh pendamping. Ternyata hasil panennya bagus dan harga sedang tinggi, sehingga saya memiliki perolehan yang besar”, lanjut Taswan.

    Dalam kesempatan yang sama, Pendamping Program Lumbung Pangan BAZNAS, Agus R mengungkapkan turut senang dari hasil yang didapat petani.

    "Saya ikut senang dengan hasil yang didapatkan petani dalam memanfaatkan waktu dan lahan dijeda tanam untuk menanam sayuran. Alhamdulillah, dengan hasil ini petani binaan BAZNAS bisa lebih sejahtera", tambah Agus.

    Badan Amil Zakat Nasional
    Pilihan Pertama Pembayar Zakat
    Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #BAZNAS
    #LPEM
    #LumbungPangan

>
BAYAR ZAKAT