Program Pembiayaan Mikro Berbasis Masjid Dukung Tumbuh Kembang Pelaku Usaha Mikro di Bekasi

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 13/07/2022
  • Program Pembiayaan Mikro Berbasis Masjid Dukung Tumbuh Kembang Pelaku Usaha Mikro di Bekasi


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Divisi Bank Zakat Mikro kembangkan giat pembiayaan bagi mustahik pemilik usaha mikro dan ultra mikro melalui sejumlah masjid di Jabodetabek. Upaya untuk memperluas akses permodalan bagi pelaku usaha mikro terus dilakukan oleh BAZNAS. Dalam program Pembiayaan Mikro Berbasis Masjid ini, sebanyak 17 masjid se-Jabotabek, salah satunya Masjid Jami Baitul Mukmin yang terletak di Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (27/06).

    Pada kesempatan kali ini, Tim Pendamping Program Pembiayaan Mikro Berbasis Masjid dari Masjid Jami Baitul Mukmin melakukan kegiatan kunjungan pendampingan usaha di warung/ toko kelontong milik Nasrodin, yang berlokasi di Jalan Villa Jatirasa RT 001/ RW 01, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

    Peka melihat peluang karena di sekitar lokasi berjualannya banyak sekali anak-anak yang bermain dan menyukai jajanan atau makanan ringan, Nasrodin berencana ingin menambah jenis usaha bakso tusuk/ cilok.

    "Ia sangat berterima kasih karena menjadi salah satu penerima bantuan modal usaha, kini apa yang direncanakan telah terlaksana. Harapan ke depannya, agar usahanya dapat merasakan peningkatan omzet dan adaptif terhadap peluang inovasi," tutur Erawati, Pendamping Program Pembiayaan Mikro Berbasis Masjid dari Masjid Jami Baitul Mukmin.

>
BAYAR ZAKAT