Program Pemberdayaan BAZNAS Wujudkan Kemandirian Ekonomi Peternak Mustahik

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 04/10/2021
  • Program Pemberdayaan BAZNAS Wujudkan Kemandirian Ekonomi Peternak Mustahik


    Dani Solahudin (25) adalah salah satu peternak mustahik binaan BAZNAS yang tergabung sebagai anggota kelompok Barokah di Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Garut. Ia menjadi tulang punggung keluarga yang tak kenal lelah dalam mencari nafkah. Saat ini Dani bekerja sebagai ojek gunung dengan penghasilan kurang lebih Rp20.000 per harinya.

    Selain bekerja sebagai tukang ojek gunung, bapak satu anak tersebut memelihara ternak bantuan dari BAZNAS dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan menyekolahkan anak.

    Pada saat momen Idul Adha tahun 2021, Dani termasuk salah satu peternak yang dapat merasakan manfaat dari hasil penjualan ternak, yaitu dengan memperoleh omzet sebesar Rp5.550.000,00. Saat ini ternak yang dipelihara Dani sebanyak 9 ekor.

    Tujuan dan harapan Dani terlihat dari meningkatnya pendapatan, terpenuhinya kebutuhan harian keluarga dan mampu menambah aset dengan membeli telepon genggam, peralatan rumah tangga serta dapat memperbaiki rumah dan memasang listrik.

    Dampak yang dirasakan Dani dan keluarga melalui program pemberdayaan peternak mustahik BAZNAS menjadikannya mandiri secara ekonomi.

>
BAYAR ZAKAT