Presiden Jokowi Kunjungi Pos Layanan Psikososial BAZNAS

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 07/12/2021
  • Presiden Jokowi Kunjungi Pos Layanan Psikososial BAZNAS


    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pos Layanan Psikososial Ruang Ramah Anak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang berlokasi di Pos Lapangan Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang. Selasa, (7/12) pagi.

    Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi melakukan ramah tamah dan menyapa anak-anak penyintas yang tengah mengikuti pendampingan layanan psikososial trauma healing yang dilakukan oleh BAZNAS.

    Maulana Ardiansyah, Personel BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) mengatakan, Presiden Jokowi berinteraksi sekitar 15 menit dan membagikan makanan dan susu kepada anak-anak penyintas di pos layanan BAZNAS.

    "Kehadiran Presiden di Pos Layanan Psikososial BAZNAS menjadi penambah semangat anak-anak dalam proses trauma healing, sebagai upaya mengurangi dampak psikis dari bencana erupsi Gunung Semeru," katanya.

    BAZNAS melayani masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru sejak Sabtu, (4/12). Selain membuka Pos Layanan Psikososial Ruang Ramah Anak, BAZNAS juga memberikan layanan kesehatan bagi warga, BAZNAS juga hadir membantu proses evakuasi, bantuan logistik dan pos dapur air juga disalurkan.

     

     

>
BAYAR ZAKAT