Peternak BAZNAS Ikuti Diskusi Pengembangan Ayam Kampung Bersama Universitas Hasanudin

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 14/10/2021
  • Peternak BAZNAS Ikuti Diskusi Pengembangan Ayam Kampung Bersama Universitas Hasanudin


    Anggota peternak BAZNAS Kabupaten Maros mengikuti focus group discussion (FGD) yang diselenggarakan fakultas peternakan Universitas Hasanudin di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/10). Topik diskusi kali ini berfokus pada pengembangan ayam kampung ALLOPE di peternakan lokal.

    Diskusi dilakukan guna menindaklanjuti pengembangan ayam kampung lokal, nantinya akan disebar ke peternak untuk dilakukan proses budi daya. Ke depannya, peternak dilibatkan untuk menjadi tim teknis budi daya ayam kampung ALLOPE.

    "Dilibatkannya anggota Balai Ternak Maros dalam pengembangan ayam kampung ALLOPE, menjadi satu peluang untuk bermitra serta peningkatan penghasilan bagi peternak mustahik," ucap pendamping Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Maros, Enhal.

    Manfaat yang diperoleh peternak dari diskusi ini yakni peternak memperoleh informasi dan pengetahuan, tentang pengembangan atau budi daya ayam kampung, dan hal tersebut menjadi peluang bermitra dalam bisnis, serta meningkatkan penghasilan bagi peternak di Kabupaten Maros.

>
BAYAR ZAKAT