BAZNAS Gelar Penguatan untuk Mahasiswa Jelang Kelulusan Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS

  • Diposting oleh : Beasiswa Pendidikan
  • Tanggal : 14/04/2020
  • BAZNAS Gelar Penguatan untuk Mahasiswa Jelang Kelulusan Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS


    Sebanyak 750 mahasiswa peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS saat ini memasuki semester akhir di kampusnya. Para peserta tersebar di 89 kampus berkareditasi minimal B di seluruh Indonesia.  Terkait hal ini tim Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB) melakukan penguatan untuk memastikan kesiapan saat terjun di masyarakat.

    LBB merancang sejumlah pertemuan melalui daring terkait pembinaan ini. Pada Minggu pertama, dilakukan kuliah melalui aplikasi WhatsApp mengenai peranan yang dapat diambil gerakan zakat saat Pandemi Covid19. Di minggu kedua para peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS berdiskusi dengan akdemisi yang mendapatkan beasiswa di Korea Selatan.

    Untuk minggu ketiga penguatan mengenai pentingnya untuk saling menguatkan menjadi hal yang disampaikan oleh Sri Nurhidayah, Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS. Terbagi menjadi 5 kelompok, ajang ini juga menjadi tempat untuk saling bersilaturahim, bertatap muka via daring.

    Kegiatan dilaksanakan setiap sore sejak tanggal 6-10 April 2020. Para peserta berbagi untuk saling menguatkan, berjejaring dan bersama-sama mengoptimalkan kesempatan untuk melaksanakan tahapan yang telah dirancang sejak semester 5 lalu. Diharapkan kemandirian ekonomi para peserta akan terwujud saat lulus dari kampus.

>
BAYAR ZAKAT