Perluas Skala Usaha, Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Bogor Jalin Kerja Sama Usaha Kuliner

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 10/12/2021
  • Perluas Skala Usaha, Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Bogor Jalin Kerja Sama Usaha Kuliner


    Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Bogor merupakan salah kelompok yang mendapat kepercayaan investasi usaha penggemukan ternak dari investor. Dalam menjaga kepercayaan tersebut Balai Ternak BAZNAS berupaya untuk memperluas skala usaha peternakan dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

    Salah satu upaya dalam memperluas skala usaha Balai Ternak yaitu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Dalam hal ini Balai Ternak BAZNAS sudah berkolaborasi dengan Baba Farm sebagai penyuplai daging dan merambah usaha dalam bidang kuliner.

    Pada Rabu (8/12), Kepala LPPM Ajat Sudarjat, Pendamping Program Sunarya, Peternak Binaan BAZNAS Ade dan Baba Andi dari Baba Farm melakukan diskusi kerja sama dengan Owner Hotel Padi Resort Pancawati yaitu Aat dan beberapa pengusaha kuliner lainnya di Hotel Padi Resort Pancawati, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

    Pertemuan tersebut membahas tentang penawaran kerja sama pihak penyuplai dalam menyediakan olahan daging terutama kambing guling untuk Hotel Padi Resort Pancawati. Penawaran tersebut tentunya disambut dan diterima baik oleh pihak hotel.

    Sunarya selaku pendamping program Balai Ternak menjelaskan "Kambing yang digunakan berasal dari hasil usaha penggemukan Balai Ternak BAZNAS Bogor. Adapun keunggulan kambing guling yang ditawarkan dibanding dengan kompetitor lain adalah kambing benar-benar diolah dengan matang, harga lebih murah, dan jeroannya diolah menjadi gulai kambing, jadi tidak hanya daging saja yang digunakan. Teknis pemanggangan pun tidak memerlukan waktu yang lama, hanya butuh waktu 1 jam karena daging sebelumnya sudah dilakukan perebusan," lanjut Sunarya.

    Penyediaan kambing guling pertama akan dihidangkan pada 21-23 Desember 2021 di Hotel Padi Resort Pancawati. Untuk mempersiapkan itu, anggota kelompok Balai Ternak BAZNAS Bogor akan mengadakan pelatihan cara-cara pengolahan kambing guling oleh Baba Farm. Kualitas daging dan rasa menjadi fokus utama yang dijaga oleh Balai Ternak BAZNAS dan Baba Farm dalam melayani konsumen.

    Harapannya usaha kuliner yang dijalankan ini dapat dikenal luas sehingga Balai Ternak BAZNAS menjadi pilihan pertama penyuplai daging kambing yang berkualitas oleh pengusaha-pengusaha kuliner lainnya.

    #BalaiTernakBAZNAS
    #BAZNAS
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmat
    #GerakanCintaZakat

>
BAYAR ZAKAT