Perkuat Amal Yaumiyah Selama Libur, Sekolah Cendekia BAZNAS Gelar Dalam Dekapan Rindu

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 28/04/2022
  • Perkuat Amal Yaumiyah Selama Libur, Sekolah Cendekia BAZNAS Gelar Dalam Dekapan Rindu


    Libur sekolah menjadi momentum yang ditunggu siswa Sekolah Cendekia BAZNAS, pasalnya seluruh siswa dari 25 provinsi tersebut akan pulang menuju keluarga masing-masing. Momen tahunan tersebut dimanfaatkan oleh siswa selain untuk birrul walidain (berbakti kepada orang tua) juga untuk menyebarkan nilai-nilai keislaman Cendekia yang ahlu sunnah dan wasathiyah.

    Libur sekolah namun tetap bukan libur belajar, untuk mengisi dan menjadi nilai tambah keilmuan siswa di rumah masing-masing. Sekolah Cendekia BAZNAS menggelar Dalam Dekapan Rindu. Sebuah kegiatan yang bertujuan mengingatkan kembali serta memotivasi untuk siswa agar dapat memaksimalkan setiap momen hidupnya, terkhusus dalam bulan Ramadhan dan berada dalam keluarga.

    Hilmi Yusrin, ketua pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan bahwa dalam dekapan rindu menjadi kegiatan tindak lanjut proses pemantauan siswa di rumah masing-masing, setelah sebelumnya siswa diberikan amanah amalan yaumiyah untuk dikerjakan semasa liburan.

    “Liburan siswa Cendekia BAZNAS harus tetap produktif, untuk menunjang dan menjadi wadah memotivasi sekaligus evaluasi lah alasan kami menggelar Dalam Dekapan Rindu. Ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi tenaga pendidik dengan wali murid yang jauh tak pernah bertemu karena terbatas jarak berada di 25 provinsi di seluruh Indonesia,” jelas Hilmi.

    Sekolah Cendekia BAZNAS terus berupaya memaksimalkan setiap momentum untuk membentuk siswa yang lebih baik. Dengan upaya tersebut diharapkan melalui zakat untuk pendidikan dapat mengubah siswa yang awalnya mustahik sehingga menjadi muzaki dimasa yang akan datang.

>
BAYAR ZAKAT