Peningkatan Kapasitas Peternak Mustahik BAZNAS Lewat Forum Diskusi

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 10/12/2021
  • Peningkatan Kapasitas Peternak Mustahik BAZNAS Lewat Forum Diskusi


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendorong peningkatan kapasitas mustahik yang diberdayakan melalui program Balai Ternak BAZNAS. Ini merupakan bagian dari rangkaian program yang tak hanya penyaluran bantuan modal usaha, tapi juga pendampingan.

    Mustahik peternak BAZNAS mengikuti acara Focus Group Discussion (FGD) dalam rangkaian kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke-8 Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) yang diselenggarakan di di Bukit Waruwangi, Serang, Banten. Sabtu, (4/12).

    Forum diskusi tersebut, membahas tentang potensi dari ternak domba dan kambing sangat tinggi di Indonesia, serta mengenai pengembangan industri peternakan agar menghasilkan hewan ternak yang baik.

    Perwakilan BAZNAS juga menjadi salah satu pembicara yang membahas tentang pemberdayaan peternak yang mampu menjadi pendorong pengentasan kemiskinan di Indonesia. Konsep pemberdayaan Balai Ternak BAZNAS juga dikenalkan kepada para peserta FGD. Silatnas HPDKI sendiri diikuti oleh ribuan pegiat usaha peternakan dari seluruh Indonesia.

    Dengan mengikuti berbagai keguatan diskusi tersebut, diharapkan para mustahik peternak BAZNAS ini mampu mengembangkan peternakannya dan menghasilkan hewan-hewan ternak berkualitas yang ke depannya mampu meningkatkan perekonomian mereka.

>
BAYAR ZAKAT