Peduli Korban Kebakaran, Kelompok Multifood Barokah Gelar Aksi Berbagi

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 11/01/2022
  • Peduli Korban Kebakaran, Kelompok Multifood Barokah Gelar Aksi Berbagi


    Kebakaran yang terjadi di Jalan Warakas IV Gang 17, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pekan lalu, turut menghanguskan rumah milik Sari (35) salah satu anggota Kelompok Multifood Barokah binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Rumah Sari habis tak tersisa bersamaan dengan belasan rumah yang lainnya.

    Kejadian itu memunculkan aksi kepedulian dari anggota kelompok Multifood Barokah yang lain, dengan menyisihkan keuntungan dari hasil penjualan, untuk bantuan tunai kepada anggota yang terdampak.

    Aksi kepedulian ini dilakukan bersama perwakilan dari anggota Kelompok Multifood Barokah dan Pendamping Program.

    Menurut Marniatun, yang merupakan ketua kelompok dan juga terlibat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan sesama dari pedagang.

    "Alhamdulillah, hari ini telah terlaksana penyerahan bantuan dari anggota Kelompok Multifood Barokah kepada Sari yang merupakan anggota kelompok yang terdampak kebakaran. Kami turut berduka dan pertemuan tadi kami harap bisa menguatkan Sari untuk tabah dan sabar dalam menghadapi ujian. Walaupun yang diberikan sesuai kemampuan, semoga bisa bermanfaat untuk Sari dan keluarga," kata Marniatun.

    Pendamping Program Mustahik Pengusaha, Kevin Arthur Herivo berujar bahwa dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan angggota Kelompok Multifood Barokah.

    "Saya mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Kelompok Multifood Barokah dalam kebersamaannya memberikan bantuan dan menguatkan anggota kelompok yang sedang terkena musibah. Ini merupakan sebuah wujud keberhasilan pendampingan program yang tidak hanya menguatkan aspek ekonomi mustahik dengan peningkatan menghasilan, namun aspek sosial mustahik juga meningkat," ujar Kevin.

    Badan Amil Zakat Nasional
    Lembaga Utama Menyejahterakan Ummat
    #LPEM
    #MustahikPengusaha

>
BAYAR ZAKAT