Omzet Usaha Meningkat Drastis, Saudagar Zmart BAZNAS Ucap Syukur

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 17/11/2021
  • Omzet Usaha Meningkat Drastis, Saudagar Zmart BAZNAS Ucap Syukur


    Peningkatan omzet dirasakan oleh Hernawati (48) yang merupakan saudagar Zmart yang berlokasi di Jalan Bhakti VI Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Banten. Hal ini terlihat dalam kegiatan supervisi yang dilakukan oleh Pendamping Zmart, Budiman, omzet warung Zmart yang dimiliki Hernawati meningkat dari R150.000 per hari menjadi R700.000 per hari setelah menjadi penerima manfaat.

    Peningkatan manfaat itu tak lepas dari pembinaan dan pelatihan berkala yang dilakukan BAZNAS. Hernawati menuturkan rasa syukurnya menjadi bagian dari penerima manfaat Zmart sehingga usaha yang dijalaninya mampu meningkat.

    "Alhamdulillah, bersyukur bisa menjadi bagian penerima manfaat Zmart, Warung Zmart ibu sekarang semakin berkembang, baik produk ritel seperti minyak goreng, beras, berbagai jenis produk sabun, produk minuman kemasan, serta beberapa produk retail lainnya yang semakin bervariatif dan sekarang ada juga produk non ritelnya. Pendampingan intensif dari BAZNAS juga ibu dapatkan sehingga pendapatan yang dihasilkan dari Zmart ibu bisa terus meningkat." tutur Hernawati, Selasa (16/11).

    Peningkatan omzet Zmart Hernawati terlihat setelah pendamping program Zmart membantu perhitungan omzet dari laporan keuangan yang dituliskan setiap harinya. Diketahui dari laporan keuangan tersebut, adanya peningkatan ekonomi mustahik menjadi bentuk nyata keberhasilan program pendayagunaan zakat untuk peningkatan perekonomian mustahik.

    ”Melalui bantuan modal usaha beserta pendampingan intensif, Zmart Ibu Hernawati mengalami peningkatan omzet. Hal ini merupakan sebuah bentuk keberhasilan program pendayagunaan zakat melalui program Zmart. Tentunya peningkatan ini diharapkan bisa terus dikembangkan sehingga pendapatan mustahik bisa terus meningkat, sehingga mustahik bisa menjadi muzaki.” ungkap Budiman.

    Program Zmart adalah program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pengembangan warung yang dimiliki mustahik dengan skala mikro sampai kecil untuk mengatasi kemiskinan di wilayah urban.

    Badan Amil Zakat Nasional
    Pilihan Pertama Pembayaran Zakat
    Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #BAZNAS
    #LPEMBAZNAS
    #Zmart

>
BAYAR ZAKAT