Nur Arifah Yusfika, Alumni Beasiswa BAZNAS Berkarir sebagai Exploration Geologist and QAQC Analyst

  • Diposting oleh : Beasiswa Pendidikan
  • Tanggal : 24/07/2022
  • Nur Arifah Yusfika, Alumni Beasiswa BAZNAS Berkarir sebagai Exploration Geologist and QAQC Analyst


    Nur Arifah Yusfika biasa disapa Riri, Alumni Beasiswa Cendikia BAZNAS angkatan pertama tahun 2018 dari kampus Universitas Gadjah Mada, Fakultas Teknik, program studi Teknik Geologi. Riri berkarir sebagai Exploration Geologist and QAQC Analyst di Hu'u Gold and Cooper Project PT Sumbawa Timur Mining (PT Vale Exploration Indonesia) sejak 2021.

    Selama menjadi mahasiswa, Riri memiliki pengalaman melakukan pemetaan geologi salah satunya pada tahun 2018 di Zona Kendeng, Sragen, Solo. Melalui pengalamannya pada pemetaan geologi ini Ia dipercaya untuk menjadi asisten di beberapa laboratorium, di antara Laboratorium Geofisika Eksplorasi 1 dan Geofisika Eksplorasi 2 Universitas Gajah Mada.

    Riri juga aktif sebagai Sekretaris Divisi Humas Media dan Komunikasi Ikatan Alumni Beasiswa BAZNAS (IABB) Nasional, Riri juga merupakan mahasiswa berprestasi sejak 2015 sering menjuarai perlombaan karya tulis ilmiah salah satunya PKM-KC didanai Kementerian Riset dan Perguruan Tinggi RI pada tahun 2019. Beberapa amanah yang pernah Riri emban sebagai Kepala Divisi Research Dewan Energi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada pada tahun 2018 dan Staff Divisi Advokasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada di tahun 2017.

>
BAYAR ZAKAT