Mustahik Binaan BAZNAS Bantul Siap Produksi 2.000 Goodybag Untuk Program Ramadhan BAZNAS DIY

  • Diposting oleh : Community Development
  • Tanggal : 11/03/2022
  • Mustahik Binaan BAZNAS Bantul Siap Produksi 2.000 Goodybag Untuk Program Ramadhan BAZNAS DIY


    Kelompok  jahit SRIMPY Bantul, mustahik binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) siap memproduksi 2.000 goodybag untuk program Ramadhan BAZNAS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

    Ketua kelompok jahit SRIMPY, Ibu Rahayu, dengan didampingi Sahabat ZCD BAZNAS melakukan pembelian kain di Toko Dian Tama Yogyakarta untuk persiapan produksi, Rabu, (02/03). Pada pagi sebelumnya sekitar pukul 10.30 WIB Ibu Rahayu mewakili kelompok SRIMPY telah melakukan serah terima uang muka atau DP pesanan goodybag dari BAZNAS DIY sejumlah Rp10.000.000.

    Adapun alur pesanan, Sahabat ZCD BAZNAS mengantarkan surat permohonan pengajuan penawaran produk goodybag kelompok SRIMPY ke kantor BAZNAS DIY. Kemudian, dalam selang waktu 2 hari selanjutnya ada informasi keputusan dari BAZNAS DIY bahwa mereka sepakat untuk pesan goodybag untuk Program Ramadhan sebanyak 2.000 pcs dengan harga 7.500/pcs. Harga tersebut memang berbeda dengan harga goodybag di pasaran karena dari segi teknik jahit lebih rumit untuk memastikan kekuatan goodybag dalam menampung sembako. Selain itu, kelompok SRIMPY berusaha memberikan jasa jahit yang layak kepada anggota, yang tidak hanya sekedar memberikan nilai jasa tapi juga semangat bertumbuh dengan segala peran dan tugas rumah yang ada.

    Untuk memproduksi 2.000 pcs goodybag dengan ukuran 33 x 12 x 36 cm, kelompok SRIMPY membeli kain spunbund sejumlah 8 roll pcs dengan harga per roll Rp 800.000. Rencana kain ini akan diantar ke tempat tinggal Ibu Puji, angota SIRMPY, pada hari Kamis sejumlah 3 roll dan 5 roll lainnya menyusul karena stock di toko habis sehingga menunggu barang datang. Setelah kain diantar ke rumah Ibu Puput, akan dilanjutkan proses pemotongan oleh anggota SRIMPY sesuai pembagian kerja kelompok.

    Cuaca ekstrim hujan dan berangin di Wilayah Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul akhir-akhir ini cukup berdampak pada kesehatan masyarakatnya. Termasuk juga pada kelompok SRIMPY, akhir-akhir ini beberapa anggota dan putra-putri mengalami sakit. Terlebih dengan adanya kenaikan kasus covid-19 dan diberlakukannya PPKM di lingkup Provinsi DIY, sehingga aktivitas berkumpul kelompok juga terbatasi. Meskipun demikian, semangat anggota kelompok SRIMPY terus berusaha ditumbuhkan dengan berbagi tugas antar-anggota, menyesuaikan dengan kondisi di rumah masing-masing. Tugas belanja ini pun diwakilkan kepada ketua dan didampingi sahabat karena keterbatasan anggota lainnya.

     

    #BAZNASRI

    #InovasiBerkaryaUntukUmat

    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat

    #GerakanCintaZakat

    #ZakatCommunityDevelopment

>
BAYAR ZAKAT