Mustahik BAZNAS Ikuti Festival UMKM Perempuan di Desa Tuva Sulawesi Tengah

  • Diposting oleh : Community Development
  • Tanggal : 16/11/2021
  • Mustahik BAZNAS Ikuti Festival UMKM Perempuan di Desa Tuva Sulawesi Tengah


    Mustahik binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program Zakat Community Development (ZCD) mengikuti Festival UMKM Perempuan di Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (2/11). Festival UMKM Perempuan Desa Tuva merupakan kegiatan yang diselenggarakan KPPA (Komunitas Peduli Perempuan dan Anak) Sulawesi Tengah yang berkerja sama dengan UNDP dan Pemerintah Desa Tuva.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sigi dan 8 UMKM pengolahan Minyak Kelapa Lokal, Tortila, VCO, Dale Doli, Gula Aren, Malese, termasuk UMKM Desa Tuva khusus pengolahan produk turunan Kakao.

    Festival UMKM perempuan Desa Tuva bertujuan mempererat ukhuwah antara sesama UMKM yang ada di Desa Tuva dan sekaligus mengekspos adanya UMKM di Desa Tuva kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sigi.

    Dalam kegiatan ini, Sahabat ZCD turut mendampingi 7 anggota Kelompok UMKM Desa Tuva yang memamerkan produk cookies coklat dan permen cokelat. Alhamdulillah dari 7 toples Cookies Cokelat dengan ukuran 365 gram yang dipamerkan semuanya laku dengan harga antara Rp25.000-Rp30.000. Permen cokelat yang dipamerkan juga menjadi perhatian para pengunjung walaupun belum terjual secara maksimal.

    BAZNAS berharap dengan adanya kegiatan ini, para mustahik di Desa Tuva dapat terus bersemangat dalam produktivitasnya dan juga dapat meningkatkan pemasaran produknya.

    #BAZNASRI
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #GerakanCintaZakat
    #ZakatCommunityDevelopment

>
BAYAR ZAKAT