Mualaf Otobasa Pelajari Hak Anak Atas Orang Tua

  • Diposting oleh : Muallaf Center
  • Tanggal : 23/03/2022
  • Mualaf Otobasa Pelajari Hak Anak Atas Orang Tua


    Da’i BAZNAS bersama Pondok Pesantren Labbaik Pontianak bersinergi mengadakan kajian bulanan bagi mualaf Dusun Otobasa Desa Keranji Paidang Kec. Sengah Temila Kab. Landak Kalimantan Barat Pada Jum'at (11/03). Kajian dilaksanakan Masjid Jabal Nur Otobasa dan dihadiri oleh 22 mualaf laki-laki dan 20 mulaf perempuan.

    Dalam sambutannya Ustadz Asep Ma'sum selaku Da'i BAZNAS menyampaikan terima kasih kepda pihak Pondok Pesantren Labbaik Pontianak yang telah bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan di Otobasa.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Labbaik Pontianak yang dapat bersinergi dengan BAZNAS dalam pelaksanaan pembinaan untuk para mualaf di Otobasa, harapannya para mualaf Otobasa dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan selalu istiqomah dalam mengikuti pembinaan," kata Ustadz Asep.

    Ustadz Tarmidzi dari Pesantren Labbaik Pontianak berkesempatan menjadi pembicara pada kegiatan kajian bulanan ini. Dalam kajian ini Ustadz Tarmidzi menyampaikan tema hak anak atas kedua orang tua.

    “Seorang anak mempunyai ha katas kedua orang tuanyaya, pertama memberi nama yang baik, karena nama itu menjadi doa," ugkap ustadz Tirmidzi.

    “Selanjutnya kedua seorang anak berhak mendapatkan pendidikan yang baik dari orang tua yang dengan harapan sang anak menjadi seorang yang sholeh/sholihah. Pendidikan yang baik adalah Pendidikan yang dapat mendekatkan dan mengenal Allah SWT," tambahnya.

    Terakhir Ustadz Tarmidzi menyampaikan, orang tua berkewajiban menikahkan anaknya dengan mencarikan pasangan yang terbaik.

    “Orang tua berkewajiban menikahkan anaknya dimana sebelumnya orang tua mencarikan pasangan (calon sumi/calon istri) yang terbaik. Tentunya orang tua membantu menseleksi calon pasangan anaknya, sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh syariat, yaitu melihat dari agamanya, keturunanya, hartanya dan wajahnya," pungkasnya.

>
BAYAR ZAKAT