Manfaatkan Dana Bantuan KJU BAZNAS, Anak Mustahik Binaan ZCD Buka Usaha Pencucian Motor

  • Diposting oleh : Community Development
  • Tanggal : 14/02/2022
  • Manfaatkan Dana Bantuan KJU BAZNAS, Anak Mustahik Binaan ZCD Buka Usaha Pencucian Motor


    Salah satu Mustahik Zakat Community Develompent (ZCD) BAZNAS, penerima Dana Kita Jaga Usaha (KJU) sebesar Rp1.000.000 Mak Iyah (Mustahik ZCD BAZNAS Sumurgung), menggunakan dana tersebut untuk modal usaha pencucian motor sebesar Rp600.000 dan yang sisanya dpergunakan untuk tambahan modal usaha warung bakso yang dijalankannya. 

    "Saya berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh BAZNAS. Sesuai dengan harapan yang sudah diinformasikan oleh Sahabat ZCD, bahwa dana ini sebaiknya digunakan untuk modal usaha dan alhamdulillah niat anak saya untuk membuka usaha pencucian motor itu bisa tercapai" tutur Mak Iyah (Mustahik pengrajin batik).

    Kegiatan ini menambah aktivitas positif untuk pelaku usaha di masa pandemi di tengah-tengah kegiatan ekonomi kreatif tumbuh. Saat dikonfirmasi terkait hal ini dia mengatakan, "Usaha cuci motor ini sangat membantu ekonomi keluarga meski baru dibuka cukup mendatangkan penghasilan setelah resign dari kerjaan saya, kemudian saya membuka pekerjaan," kata Azam. Kegiatan usaha pencucian motor menjadi pilihan usaha ekonomi keluarga dan usaha ini sudah berjalan hampir seminggu dengan pendapatan Rp100.000 .

    Tempat pencucian motor di buka setiap hari pada jam tertentu. Hal ini diterangkan oleh pelaku usaha, "Tempat pencucian motor biasanya buka dari jam 8 sampai jam 12 siang. Istirahat, kemudian nanti lanjut jam tiga 3 sampai 5 sore. Sebelum ada usaha pencucian motor waktu saya lebih sering terpakai untuk game online, main basket atau nongkrong dengan teman-teman. Tapi alhamdulillah aktivitas ini sangat sekali bernilai ekonomis buat saya" azam.

    Sementara itu, selain mendorong bisnis usaha pencucian motor milik anak sendiri Ibu dua anak ini juga menggunakan dana bantuan untuk usaha warung bakso. penghasilan warung Bakso Mak iyah, di bulan ini tidak begitu beruntung. Kisaran hanya 100-200 ribu yang diperoleh dalam seminggu. Mak Iyah juga berharap anaknya bisa membangun bisnis kecil untuk keluarga dan masa depannya.

     

    #BAZNASRI

    #InovasiBerkaryaUntukUmat

    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat

    #GerakanCintaZakat

    #ZakatCommunityDevelopment

>
BAYAR ZAKAT