Kuatkan Branding Usaha, BAZNAS Lakukan Renovasi Bengkel Mustahik

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 18/11/2021
  • Kuatkan Branding Usaha, BAZNAS Lakukan Renovasi Bengkel Mustahik


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan penguatan branding usaha berupa renovasi usaha bengkel milik Arip (50) di Jl. Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (16/11). Renovasi ini dilakukan melalui vendor berupa pemugaran atap bengkel agar lebih tinggi, dilanjutkan penggantian rangka dan penambahan dinding bengkel bagian dalam agar tertutup.

    Arip menuturkan rasa bahagianya bengkel yang menjadi sumber utama penghasilan keluarganya direnovasi menjadi lebih baik.

    "Alhamdulillah saya terharu sekaligus bahagia, menjadi penerima manfaat program bengkel BAZNAS. Kemarin sudah datang kompresor sekarang bengkel saya direnovasi, Alhamdulillah, cita-cita yang saya inginkan selama ini bisa terwujud," kata Arip.

    Dalam kesempatan yang sama, Pendamping Program Mustahik Pengusaha, Kevin Arthur Herivo menuturkan renovasi ini menjadi salah satu bagian yang diterima mustahik selain alat investasi usaha dan modal usaha. Selain itu, upgrading kemampuan yang dimiliki mustahik berupa pelatihan dan pendampingan intensif menjadi manfaat yang akan diterima mustahik.

    "Semoga dengan hadirnya program bengkel BAZNAS ini menjadi momentum untuk pemulihan ekonomi pelaku usaha bengkel yang sempat goncang akibat pandemi Covid 19," kata Kevin.

    Kelompok Bengkel menjadi salah satu kelompok penerima manfaat program Mustahik Pengusaha yang merupakan program pemberdayaan ekonomi untuk mustahik produktif yang akan menjalankan usaha atau sudah menjalankan usaha dengan berbagai jenis produk. Program ini bertujuan untuk mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) baik dalam bentuk produk maupun jasa seperti bengkel .

    Badan Amil Zakat Nasional
    Pilihan Pertama Pembayar Zakat
    Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #BAZNAS
    #LPEM
    #MP

>
BAYAR ZAKAT