Kelompok Tani Binaan BAZNAS Berhasil Panen Bawang di Sigi

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 15/10/2021
  • Kelompok Tani Binaan BAZNAS Berhasil Panen Bawang di Sigi


    Kelompok Tani Vatu Susu mitra mustahik binaan BAZNAS Microfinance Desa (BMD) Sigi di Duyu, Palu, Sulawesi Tengah, melakukan panen bawang goreng, pada Ahad (10/10). Panen ini merupakan hasil dari penanaman pada Agustus lalu.

    Panen kali ini dilakukan oleh tujuh orang mitra mustahik dan didampingi langsung oleh Tim BMD Sigi bersama dengan pengamat hama dari UPT Proteksi Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Tengah.

    Pendamping BMD Sigi, Arizki menjelaskan pada panen kali ini mendapatkan 2.300 kg dari 150 kg bibit yang ditanam. "Alhamdulilah pemanenan kali ini sebanyak 2.300 kg dengan daun setelah diprotol 1.500 kg dengan harga Rp25.000 per kg. Hanya saja kendala yang dihadapi saat ini adalah harga bawang goreng yang turun." ujarnya.

    Arizki juga menjelaskan, harapannya pada penanaman berikutnya, para mitra mustahik mendapatkan harga jual hasil panen yang lebih baik sehingga dapat mengoptimalkan keberlangsungan kegiatan pertanian mitra mustahik. “Harapannya pada penanaman berikutnya, akan didapat harga yang lebih baik sehingga dapat mengoptimalkan keberlangsungan kegiatan pertanian mitra mustahik," pungkasnya.

    #BAZNAS
    #GerakanCintaZakat
    #PilihanPertamaPembayarZakat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #BAZNASMicrofinance
    #BMDSigi

>
BAYAR ZAKAT