Kelompok Permak Binaan BAZNAS Terima Pesanan Jahit Seragam Sekolah Cendekia BAZNAS

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 29/09/2021
  • Kelompok Permak Binaan BAZNAS Terima Pesanan Jahit Seragam Sekolah Cendekia BAZNAS


    Kelompok Multiusaha Jakarta merupakan kelompok yang terdiri dari penyedia jasa permak pakaian binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yang telah mendapatkan bantuan pengembangan usaha dan pendampingan sejak 2019 lalu.

    Kelompok permak yang berlokasi di Jalan Johar Baru Utara 4, Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, mendapatkan pesanan jahit emblem dari Sekolah Cendekia BAZNAS sebanyak 128 pcs.

    Sebanyak 3 penjahit, Basuki Winoto (40), Kismoyo (28) dan (50) mendapatkan amanah tersebut dan akan diselesaikan selama dua hari untuk memasang tiga emblem dalam pakaian sekolah yang diletakkan di bagian dada dan lengan.

    Basuki mengungkapkan bahwa kelompok penjahit bersyukur dengan adanya pesanan ini, karena di masa pandemi turut merasakan penurunan omzet yang cukup drastis.

    "Alhamdulillah, hari ini saya dan teman-teman dari kelompok Multiusaha Jakarta mendapatkan pesanan emblem dari BAZNAS RI untuk seragam sekolah SMP dan SMA cendekia dengan total jumlahnya 128 pcs. Pertama 116 dan tambahan 12 pcs dengan perjanjian kerja sama pembiayaan sebesar Rp15.000/pakaian," ujar Basuki.

    "Di masa seperti ini tentu belum pulih pendapatan dari kami yang menurun sejak masa pandemi. Kerja sama ini seperti membawa angin segar untuk kami. Terima kasih BAZNAS sudah mempercayakan proses penjahitan emblem baju kepada kami. Insya Allah kami kerjakan semaksimal mungkin serta semoga hasilnya tidak mengecewakan dan tepat waktu dan bisa repeat order," ungkap Basuki

    Selanjutnya kelompok akan menekankan quality control setiap jahitan pada pakaian dari tata letak dan kerapian hasil jahitan serta ketepatan waktu realisasi hasil jahit.

>
BAYAR ZAKAT