Delivery Order Tingkatkan Pendapatan Warung Zmart Nurul di Kota Tangerang

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 21/07/2021
  • Delivery Order Tingkatkan Pendapatan Warung Zmart Nurul di Kota Tangerang


    Berbagai inovasi sangat dibutuhkan bagi pelaku usaha ritel demi menjaga stabilitas omzet usaha di tengah pembatasan PPKM akibat pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS, Nurul Evayanti (38) di Jalan Jambu Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, yang kini menerapkan delivery order kepada seluruh konsumennya melalui media sosial.

    Saat ditemui oleh pendamping program BAZNAS secara online, Nurul mengungkapkan terkait perkembangan usaha dan strategi yang diperlukan selama masa PPKM saat ini serta solusi terbaik demi menstabilkan omzet usahanya. Ia juga mengungkapkan bahwa pada awal masa PPKM, terjadi penurunan omzet dikarenakan berkurangnya jam operasional warung.

    Untuk menyikapi hal tersebut, ternyata Nurul sudah melakukan inisiatif dengan melakukan pemasaran secara online melalui grup dan status WhatsApp. Hal ini cukup efektif untuk menstabilkan omzet harian Zmart, di mana saat ini hanya mengalami penurunan omzet sedikit dan kembali mampu menstabilkan omzet usaha dengan rata-rata Rp700.000 per hari.

    Pemasaran secara online ini sudah dilakukan oleh Nurul selama masa PPKM dan rata-rata konsumen memesan kebutuhan pokok seperti minyak, sabun mandi, sabun cuci, dan minuman ringan. Pemesanan dengan jarak dekat, Nurul melakukan delivery sendiri sedangkan untuk jarak jauh dilakukan oleh ojek online.

    Nurul terus melakukan pengembangan usahanya juga untuk kebutuhan non retail seperti buah buahan, minuman dan makanan olahan serta berbagai alat kebutuan rumah tangga sebagai reseller dengan modal kecil-kecilan yang dia tabung dari hasil pendapatan hariannya selama ini.

    Badan Amil Zakat Nasional
    Pilihan Pertama Pembayaran Zakat
    Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #BAZNAS
    #LPEM
    #Zmart

>
BAYAR ZAKAT