Dari Menerima Menjadi Memberi, Saudagar Zmart Rutin Sedekah Sebagai Bentuk Rasa Syukur

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 08/01/2022
  • Dari Menerima Menjadi Memberi, Saudagar Zmart Rutin Sedekah Sebagai Bentuk Rasa Syukur


    Saudagar binaan Zmart Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Sri Ngatmi Yatun (49), terus menebar kebaikan di tengah masyarakat. Sri, panggilan akrabnya, kembali menggelar 'Jumat Berkah' dengan membagikan 50 paket makanan kepada sejumlah tetangga dhuafa dan Jamaah Masjid Nurul Jannah. Aksi ini digelar tak jauh dari Zmart milik Sri di Jalan Cipta Karya Gang Lumba lumba, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru.

    Kepada Mukhlis, yang merupakan Pendamping Program Zmart wilayah Pekanbaru, Sri menjelaskan aksi ini mengambil konsep “dari menerima menjadi memberi”. Dia menuturkan, setelah mengikuti Program Zmart, dia mendapatkan pendampingan dan bantuan modal usaha sehingga usahanya kini semakin lengkap dan meningkatkan penghasilan usahanya.

    “Alhamdulillah, pekan ini diberikan kesempatan lagi untuk mengadakan Jumat Berkah kepada yang membutuhkan. Pekan ini juga makanan yang dibagikan meningkat dari 40 paket menjadi 50 paket. Yang saya lakukan tidak lain untuk ikut berbagi atas apa yang saya dapatkan, terutama setelah menjadi penerima manfaat Program Zmart. Semoga kebaikan ini akan terus berlanjut, dan bisa melancarkan dan menambah keberkahan usaha saya," kata Sri.

    Sementara itu, Mukhlis, selaku pendamping dari Kelompok Saudagar Zmart, berharap apa yang dilakukan Sri bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat terutama Saudagar Zmart untuk berbagi di tengah keterbatasan.

    "Semoga yang dilakukan ibu Sri dapat menjadi inspirasi bagi Saudagar Zmart yang lain dan masyarakat sekitar. Dengan ini, memperlihatkan bahwa penerima manfaat Program Zmart tidak hanya meningkat dari aspek ekonominya saja, namun meningkat juga dari aspek sosisal dan religiusnya," pungkas Mukhlis.

    Badan Amil Zakat Nasional
    Pilihan Pertama Pembayar Zakat
    Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #LPEM
    #Zmart

>
BAYAR ZAKAT