Dai BAZNAS Sampaikan Pentingnya Membaca Doa Kepada Anak-anak Mualaf Suku Ta’a Wana

  • Diposting oleh : Muallaf Center
  • Tanggal : 25/08/2021
  • Dai BAZNAS Sampaikan Pentingnya Membaca Doa Kepada Anak-anak Mualaf Suku Ta’a Wana


    Dai Mualaf Center BAZNAS (MCB) kembali menggelar pembinaan rutin mualaf Suku Ta’a Wana di Dusun Linte Desa Takibangke, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una pada Jumat (13/8). Pembinaan diselenggarakan di Masjid Al-Amin dan dihadiri 8 anak-anak para mualaf yang terdiri dari tiga orang anak laki-laki dan lima anak perempuan.

    Pada kajian mingguan kali ini dai (MCB) menjelaskan tentang pentingnya membaca doa kepada Allah ta'ala bagi setiap muslim terlebih baik untuk dibiasakan sedari usia dini. Allah ta'ala firmankan dalam al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 186:

    وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

    Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka meraih kebenaran.

    Di hadapan para anak-anak mualaf ustaz Hasan Syarif menjelaskan bahwasanya setiap muslim utamanya anak-anak harus bisa melafazkan dan selalu berdoa dalam berbagai kesempatan. Sebagai contoh ustaz Hasan memandu anak didiknya untuk membaca doa sebelum dan seusai makan. Ia menambahkan bahwa makan dan minum merupakan kebutuhan pokok manusia. Adapun doa sebelum makan merupakan perwujudan bentuk syukur bil lisan kita kepada Allah atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan.

    Di akhir kajian dai MCB menambahkan bahwasanya dalam berdoa sebelum makan dan berdoa sesudah makan hendaknya dibarengi dengan mencuci tangan dan memulainya dengan duduk tenang serta tidak makan sambil berdiri apalagi berjalan. “Sehingga pahala yang kita dapatkan dan kesehatan jasmani dan rohani dari Allah Ta'ala pun kita bisa dapat.” tutup ustaz Hasan menerangkan pentingnya doa pagi hari itu.

>
BAYAR ZAKAT