Dai BAZNAS Dipercaya untuk Menjadi Khatib Shalat Jumat di Desa Tuva

  • Diposting oleh : Muallaf Center
  • Tanggal : 31/08/2021
  • Dai BAZNAS Dipercaya untuk Menjadi Khatib Shalat Jumat di Desa Tuva


    يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا نُوْدِيَ لِلصَّلٰوةِ مِنْ يَّوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا اِلٰى ذِكْرِ اللّٰهِ وَذَرُوا الْبَيْعَۗ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ

    Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan salat pada hari Jum‘at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (Q.S. al-Jumu’ah: 9)

    Dai Mualaf Center BAZNAS (MCB) dipercaya oleh segenap warga dan jamaah masjid Nurul Iman Dusun Tiga, Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi Biromaru, Sulawesi Tengah, untuk menjadi khatib dalam salat Jumat (20/8) lalu.

    Meskipun kondisi pandemi di Desa Tuva tidak seramai seperti di perkotaan besar, namun pelaksanaan salat Jumat tetap digelar dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Masjid jami’ yang bisa menampung ratusan jamaah ini hanya terisi tiga shof atau hanya sejumlah 30-40 orang saja.

    Tidak hanya itu, beberapa petugas masjid atau pegawai Syarah ditugaskan untuk berjaga di sekitaran masjid Nurul Iman ini untuk membagikan masker kepada segenap jamaah yang terlihat belum menggunakannya. Hal ini merupakan syiar dan edukasi bagi segenap warga, untuk terus menaati protokol kesehatan di mana pun berada, termasuk saat beribadah.

>
BAYAR ZAKAT