Dai BAZNAS Dampingi Ibu dan Anak Kembali ke Islam

  • Diposting oleh : Muallaf Center
  • Tanggal : 15/09/2021
  • Dai BAZNAS Dampingi Ibu dan Anak Kembali ke Islam


    Lyucida Wijantie, seorang ibu kelahiran tahun 1994 dengan tiga anak ini memutuskan untuk “kembali” memeluk Islam. Ya, kembali. Berbeda dengan kisah mualafnya kebanyakan orang di nusantara, ibu ini dulu lahir dan besar dari keluarga muslim seperti orang kebanyakan namun kemudian memilih untuk keluar dari Islam setelah menikah.

    Pernikahan yang membuatnya meninggalkan agama Islam tidak membuatnya menjadi individu yang bebas dan bahagia. Sebaliknya, batinnya selalu bergejolak dan tidak pernah tenang akan keputusannya itu. Ditambah lagi, suami yang telah membawanya keluar dari Islam malah pergi dan meninggalkannya sendiri mengurus tiga putrinya selama hampir lima tahun terakhir.

    Berbagai ujian dan hilangnya nikmat sakinah dalam berumah tangga berujung kepada keputusannya untuk kembali dalam pelukan agama Islam. Di hari yang berkah, Jumat (15/8), taufik dan hidayah itu datang menyapa kegelisahan hatinya. Beragam resah, bingung serta setumpuk ujian selama usia pernikahannya sirna dengan keputusannya untuk kembali ber-Islam.

    Kantor BAZNAS yang terletak di jalan Harmoni Jakarta Pusat menjadi saksi bisu atas hari bahagia itu. Didampingi kedua buah hatinya yang berusia delapan dan tujuh tahun, ketiga perempuan ini bersyahadat di depan ustaz Ardy Mualaf Center BAZNAS (MCB). “Saya bertekad setalah ikrar syahadat ini untuk ingin bisa belajar lebih kuat lagi mengenai agama Islam ini pak.” kata Lucyda berkomitmen.

    Di akhir sesi, ustaz Ardy memberikan sedikit nasihat kepada keluarga kecil ini. “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla sangat sayang kepada ibu Lyucida sehingga diberikanNya lagi hidayah agar bisa kembali ke dalam pelukan Islam. Kita harus bertekad untuk selalu mencoba beristiqomah dalam berislam dan jangan sampai kita kembli kepada kesalahan yang sama. Insya Allah, taubat ibu di terima oleh Allah Azza wa Jalla."

    Semoga Allah selalu memberikan keistiqomahan bagi ibu lyucida dalam memeluk islam dan membimbing anak-anaknya dengan kehangatan Islam.

>
BAYAR ZAKAT