Dai BAZNAS Ajarkan Iqro dan Islam Kepada Anak-anak Mualaf Mentawai

  • Diposting oleh : Muallaf Center
  • Tanggal : 02/09/2021
  • Dai BAZNAS Ajarkan Iqro dan Islam Kepada Anak-anak Mualaf Mentawai


    Salah satu aktivitas yang dilakukan dai Mualaf Center BAZNAS (MCB) di Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, adalah melakukan pembinaan bagi anak-anak dari kelompok mualaf binaan BAZNAS. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai agama pada anak yang sangat penting. Terlebih lagi, anak-anak mualaf ini hidup di tengah mayoritas anak-anak non muslim, baik lingkungan bermain maupun di sekolah.

    Jika orang tua mereka baru masuk Islam di usia yang sudah tidak lagi muda dan baru belajar Islam dari hal-hal dasar, maka anak-anak mereka ini dapat dikatakan beruntung karena sudah terlahir sebagai muslim dan perlu untuk mengenal pendidikan agama sejak dini.

    Ramdani biasa mengajar anak-anak mualaf ini setiap hari Senin-Jumat di waktu ba'da Maghrib sampai dengan menjelang tiba waktu Isya. Adapun yang hal-hal yang pada fokusnya diajarkan yakni cara membaca iqro, menghafal surat-surat pendek, bacaan salat, dan hafalan doa-doa.

    Seperti pada hari ini, Selasa (24/8) anak-anak ini bersama-sama menghafal surah an-Nashr. Selepas itu, anak-anak masing-masing dibimbing membaca Iqra sesuai dengan capaian setiap anak. Mudah-mudahan, anak-anak Mualaf ini dijadikan anak yang sholeh dan sholehah. Menjadi generasi Rabbani. yang bisa menjadi wasilah cahaya Islam semakin terpancar di Bumi Sikerei Mentawai. Aamiin.

>
BAYAR ZAKAT