Da’i BAZNAS Sampaikan Pentingnya Pelajari Al-Quran kepada Mualaf Mentawai

  • Diposting oleh : Muallaf Center
  • Tanggal : 07/04/2022
  • Da’i BAZNAS Sampaikan Pentingnya Pelajari Al-Quran kepada Mualaf Mentawai


    Al-Quran merupakan pedoman hidup untuk umat manusia. Bagi seorang muslim, mempelajarinya merupakan suatu keharusan. Ialah yang akan menjadi petunjuk jalan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

    Dalam kesempatan pengajian mingguan ibu-ibu mualaf di Masjid Al-Huffazh, Dusun Puro II, Desa Muntei pada hari Ahad (27/3), Da'i BAZNAS Ustadz Mahmud Ismail memberikan penjelasan tentang pentingnya Al-Quran dalam kehidupan. Da'i menekankan pentingnya belajar Al-Quran untuk setiap muslim, baik muslim sejak lahir, maupun mualaf. Karena pentingnya belajar Al-Quran, Rasulullah menjelaskan bahwa manusia terbaik adalah mereka yang belajar dan mengajarkan Al-Quran.

    Disamping itu, Da'i pun menjelaskan kepada para mualaf untuk selalu menghidupkan bulan Ramadhan dengan Al-Quran.

    Allah SWT berfirman:

    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya di turunkan Al Quran, sebagai petunjuk bagi manusia dan pembeda.” (QS. Al Baqarah 185)”.

    "Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya Al Quran diturunkan, Al Quran yang selama ini kita jadikan pedoman dan rujukan dari setiap perkara, dan sumber petunjuk bagi setiap orang yang menginginkan kehidupan yang baik di atas naungan hidayah Allah taala," ujar Ustadz Mahmud.

    Selepas menjelaskan tentang keutamaan Al-Quran dan mempelajarinya, Da'i membimbing satu persatu ibu-ibu mualaf untuk belajar Al-Quran melalui buku Iqro. Mereka dibimbing Iqra sesuai dengan kemampuan masing-masing.

    Mudah-mudahan, kegiatan pembinaan ini bisa menjadi wasilah para mualaf semakin dekat dengan Al-Quran, semangat mempelajari dan mengamalkannya.

>
BAYAR ZAKAT