Cara Unik Berbagi ala Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 04/01/2022
  • Cara Unik Berbagi ala Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS


    Rangkaian liburan  semester dimanfaatkan oleh siswa Sekolah Cendekia BAZNAS untuk berbagi dalam kebaikan, salah satunya dengan homemaking class in action, yakni kegiatan dengan masyarakat lingkungan sekitar.

    Homemaking class merupakan pelajaran tambahan yang diberikan Sekolah Cendekia BAZNAS. Dalam aksinya kali ini, para siswa yang tergabung dalam barbershop literasi dan tata boga melakukan aksi berbagi makanan olahan santri dan mencukur gratis bagi warga.

    Hasan Tutupoho, pembina barbershop literasi menyebut kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga di dua lokasi yang berbeda yaitu Kampung Saluyu dan Kampung Cirangkong Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

    Alhamdulillah kali ini semua berjalan lancar, tanggapan dari warga dan persiapan dari siswa sangat baik. Sehingga kegiatan ini berjalan sesuai rencana. Siswa mempersiapkan semuanya dengan baik,” ujar Hasan.

    Dalam kegiatan ini juga, Ustaz Ali selaku tokoh masyarakat di Kampung Saluyu mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Cendekia BAZNAS yang telah menyelenggarakan homemaking class in action.

    "Terima kasih kepada Sekolah Cendekia BAZNAS, kami berharap kegiatan positif ini dapat terus berlanjut, mengingat besarnya manfaat yang dirasakan warga dan juga menjadi ajang praktek siswa,” ujar Ali.

    Keahlian menjadi salah satu fokus pendidikan di sekolah Cendekia BAZNAS. Siswa selain belajar akademik dan keagamaan, juga diberikan keahlian yang terangkum dalam program homemaking class. Berbagai macam keahlian diajarkan, di antaranya tata boga, mencukur, lettering, handycraft, kaligrafi, pertukangan dan kelistrikan, pertamanan, reparasi sepatu, dan masih banyak lagi.

     

>
BAYAR ZAKAT