Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah Lakukan Budi Daya Lahan Hijauan Ternak

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 01/10/2021
  • Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah Lakukan Budi Daya Lahan Hijauan Ternak


    Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah melakukan penanaman hijauan pakan ternak, pada Kamis (30/9). Penanaman ini dilakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pakan untuk menyuplai ternak di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah.

    Pendamping Program Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah, Indra menyampaikan bahwa ada beberapa jenis rumput yang ditanam seperti rumput red napier, pachong, dan BB Biogen di lahan belakan rumah kompos.

    Ada yang menarik dari jenis rumput yang ditanam yaitu rumput red napier, rumput ini merupakan jenis gajahan dari jenis napier. Karakteristik rumput ini berwarna khas merah dibagian batang dan daunnya, dengan batang dan daun yang lembut.

    Pemilihan jenis pakan hijauan ternak ini didasarkan pada kandungan nutrisi rumput ini sangat bagus, dengan keunggulan kandungan energinya yang cukup bagus, kandungan serat, dan protein kasarnya juga cukup bagus sebagai pakan ternak.

    Diharapkan pengembangan lahan hijauan ternak ini dapat mendukung program penggemukan dan pembiakan di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah.

>
BAYAR ZAKAT