Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah Dijadikan Rujukan sebagai Pusat Literasi Budi Daya Ternak oleh Masyarakat

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 23/08/2021
  • Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah Dijadikan Rujukan sebagai Pusat Literasi Budi Daya Ternak oleh Masyarakat


    Kehadiran Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah di Desa Rukti Endah, Kecamatan Seputih Raman, dijadikan rujukan masyarakat setempat untuk belajar terkait budi daya pembiakan dan penggemukan ternak kambing. Masyarakat di sana melihat program pemberdayaan peternak mustahik yang berjalan di Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah memberikan banyak manfaat kepada peternak mustahik untuk berkembang lebih baik.

    Masyarakat yang tertarik membangun usaha peternakan, mengunjungi Balai Ternak BAZNAS pada Kamis (19/8), untuk belajar terkait usaha yang telah dilakukan di kelompok peternak Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah terutama terkait pemeliharaan, pembangunan sarana, dan teknis pemasaran.

    Pendamping program, Indra, menyampaikan Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah sangat terbuka bagi siapapun yang ingin belajar terkait peternakan agar bisa memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

    "Sebelumnya Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah sudah sering dijadikan rujukan untuk belajar peternakan di wilayah Lampung. Salah satunya melalui magang mahasiswa, dukungan sebagai tempat pelatihan peternakan, kunjungan studi banding, kunjungan masyarakat yang ingin belajar," kata Indra.

    Diharapkan ke depannya semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menjadikan Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah sebagai salah satu pusat literasi peternakan di wilayah lampung.

    Sebagai tambahan informasi saat ini Balai Ternak BAZNAS Lampung Tengah memberdayakan 4 kelompok peternak dengan usaha utama penggemukan dan pembiakan kambing dan juga pabrik pakan.

>
BAYAR ZAKAT