Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah Menjadi Sarana Pengabdian Dosen Universitas Lampung

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 19/11/2021
  • Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah Menjadi Sarana Pengabdian Dosen Universitas Lampung


    Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah dipercaya untuk menjadi sarana literasi akademisi peternakan mulai dari pengabdian dan magang mahasiswa, penelitian, hingga kerja sama usaha pabrik pakan dengan Inkubator Bisnis Universitas Lampung.

    Kepercayaan itu kembali didapat Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah untuk menjadi sarana pengabdian Dosen Universitas Lampung (UNILA) dengan tema Desiminasi Teknologi Tepat Guna untuk peternak kambing domba, Ahad (14/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Dosen Universitas Lampung di antaranya, Dosen Peternakan, Fitria Tsani Farda, S.Pt,M.Si, Dosen THP, Diki Danar Tri Winanti, S.T.P.,M.Si, Dosen Ekonomi, Muhammad Husaini S.E.,M.P, dan Manajer Inkubator Bisnis, Maulid Yusuf.

    Rangkaian kegiatan pengabdian dimulai dengan sambutan-sambutan dari Manajer Inkubator Bisnis UNILA, pendamping Balai Ternak BAZNAS kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yaitu dosen peternakan tentang pakan dan kesehatan ternak serta dilakukan pula diskusi dengan anggota Balai Ternak.

    Kegiatan diskusi tentunya sangat bermanfaat bagi peternak karena adanya perolehan ilmu dan pengetahuan dari pihak akademisi kepada peternak kambing domba, sehingga dapat membuka wawasan peternak dalam meningkatkan skala usaha peternakan rakyat.

    Pendamping Balai Ternak, Indra, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Inkubator Bisnis Universitas Lampung yang telah menjadikan Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Lampung Tengah sebagai salah satu binaan, harapannya kerjasama dengan fakultas peternakan Universitas Lampung terus berlanjut demi mencapai kemajuan bersama.

>
BAYAR ZAKAT