Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Gresik Menjadi Pusat Literasi Peternakan Program Ekonomi Pesantren

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 17/12/2021
  • Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Gresik Menjadi Pusat Literasi Peternakan Program Ekonomi Pesantren


    Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Gresik menerima kunjungan dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangkalan Madura, Senin (13/12). Kunjungan tersebut dihadiri oleh drh. Candra Brahmantya; Pengurus Pondok Pesantren, Wasis; Pengajar Pondok Pesantren, Gus Ayub; dan anggota pesantren lainnya. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk belajar budi daya ternak domba.

    Pendamping Balai Ternak, Muhtarur Rofik, menjelaskan proses budi daya yang dilakukan di Balai Ternak BAZNAS mulai dari pemilihan bibit, perawatan serta pemeliharaan, dan pemilihan pakan yang baik untuk digunakan sebagai makanan ternak.

     

    Gus Ayub menuturkan, nantinya hasil dari literasi budi daya ternak di Balai Ternak BAZNAS Gresik, akan diterapkan di Pondok Pesantren dalam rangka meningkatkan ekonomi pesantren dalam bidang peternakan.

    Tentunya hal ini menjadi suatu motivasi yang baik, karena pemberdayaan ekonomi di lingkungan pesantren akan menjadi suatu hal yang besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Di mana pesantren dapat menjadi pusat integral pemberdayaan masyarakat tidak hanya dalam bidang keagamaan membentuk akhlak yang baik, melainkan dalam bidang ekonomi, salah satunya melalui ekonomi pemberdayaan peternak dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

    #BalaiTernakBAZNAS
    #BAZNAS
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmat
    #GerakanCintaZakat

     

>
BAYAR ZAKAT