Balai Ternak BAZNAS Hadiri Diskusi Kemandirian Pangan di Kabupaten Rembang

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 07/10/2021
  • Balai Ternak BAZNAS Hadiri Diskusi Kemandirian Pangan di Kabupaten Rembang


    Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Rembang melalui pendamping program menghadiri undangan diskusi dengan tema Menuju Kemandirian Pangan di Kabupaten Rembang, pada Selasa (5/10). Kegiatan diskusi ini diselenggarakan oleh KSPPS BMT Bina Umat Sejahtera.

    Materi disampaikan oleh dua narasumber yaitu dari Bengkel Bumi Jakarta dan Agrinusa Malang. Topik diskusi yang diangkat mencakup pertanian dan peternakan di antaranya bagaimana memperbaiki struktur tanah, pembuatan jamu tanaman, cara membuat bibit jagung, padi hibrida, pupuk kompos dan sebagainya.

    Pada kesempatan ini Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Rembang mendukung akan adanya kemandirian pangan di Kabupaten Rembang. Dukungan yang diberikan berupa penyediaan pakan sumber protein hewani dari ternak domba yang dikelola oleh para peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Rembang. Dengan adanya diskusi serta implementasi program pertanian dan peternakan antar lembaga, diharapkan adanya pengembangan usaha dalam memenuhi kebutuhan pangan sehingga tercapainya kemandirian pangan khususnya di Kabupaten Rembang.

>
BAYAR ZAKAT