Balai Ternak BAZNAS Garut Persiapkan Hewan Kurban Kualitas Terbaik Melalui Quality Control

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 05/07/2021
  • Balai Ternak BAZNAS Garut Persiapkan Hewan Kurban Kualitas Terbaik Melalui Quality Control


    Balai Ternak BAZNAS Garut sebagai salah satu mitra pelaksana yang terlibat pada Kurban Online BAZNAS telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut Hari Raya Kurban, salah satunya adalah mempersiapkan ternak kurban terbaik yang sesuai syariah dari jauh-jauh hari melalui pemeliharaan ternak.

    Seperti yang dilakukan pada Senin (5/7), Balai Ternak BAZNAS Garut mengikuti quality control Kurban Online BAZNAS yang dilakukan BAZNAS RI melalui Bagian Pengadaan Penyaluran, Divisi Pendayagunaan, dan LPPM BAZNAS. Kegiatan ini dilaksanakan secara online agar mengurangi mobilisasi di masa PPKM darurat dan mengurangi risiko penularan Covid-19.

    Proses quality control yang dilaksanakan yaitu dimulai dari penimbangan ternak dengan mengklasifikasikan populasi ternak domba berdasarkan bobot, usia, dan kesehatan ternak. Selain itu juga memastikan kesiapan mitra dalam pemeliharaan kesehatan ternak yang dilakukan oleh peternak mustahik hingga hari raya kurban, dan komitmen pelaksanaan penyembelihan hingga pendistribusian sesuai dengan protokol kesehatan.

     

     

    Secara umum ternak yang telah dipersiapkan oleh peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS Garut sudah memenuhi kriteria sebagai ternak kurban dengan kesanggupan suplai hingga 200 ekor domba.

    Kegiatan quality control ini akan dilakukan hingga sepekan ke depan pada mitra pelaksana Kurban Online BAZNAS 2021 yang lainnya sebagai dari persiapan Kurban Online BAZNAS 2021 yang aman, sesuai syariah, dan sehat.

    Sekadar informasi, Kurban Online BAZNAS merupakan layanan kurban yang dihadirkan oleh BAZNAS dengan memberikan kemudahan pelaksanaan kurban secara mudah bagi masyarakat dan ikut serta memberdayakan peternak mustahik di desa.

    Pada Kurban Online BAZNAS, hewan kurban dibeli langsung dari peternak binaan BAZNAS di desa, disembelih, dan didistribusikan di desa agar peternak semakin berdaya secara ekonomi. Selain itu, melalui cara ini maka mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizi lewat daging kurban yang didistribusikan secara langsung.

    #BalaiTernakBAZNAS
    #GerakanCintaZakat
    #LembagaPemberdayaanPeternakMustahik
    #PilihanPertamaPembayarZakat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmat
    #KurbanOnline
    #KurbanOnlineBAZNAS

    #BalaiTernakBAZNAS
    #GerakanCintaZakat
    #LembagaPemberdayaanPeternakMustahik
    #PilihanPertamaPembayarZakat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmat
    #KurbanOnline
    #KurbanOnlineBAZNAS

>
BAYAR ZAKAT