BRI Life Bersama BAZNAS Dirikan Tandon Air Guna Mitigasi Kekeringan di Trenggalek

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 04/10/2021
  • BRI Life Bersama BAZNAS Dirikan Tandon Air Guna Mitigasi Kekeringan di Trenggalek


    Demi mengurangi risiko kekeringan di wilayah Kabupaten Trenggalek, BRI Life bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BAZNAS Tanggap Bencana Kabupaten Trenggalek mendirikan tandon air di Desa Ngrencak Kecamatan Panggul dan Desa Besuki Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Sebelumnya pada 2019, di daerah in mengalami bencana kekeringan terparah. Pada 2018 tercatat 54 desa terdampak kekeringan, tahun 2019 meningkat menjadi 60 desa terdampak.

    Pengerjaan tandon air sudah dimulai sejak Selasa (28/9) tim BAZNAS Tanggap Bencana Trenggalek melakukan survei dan pembelian bahan bangunan. Pada Rabu (30/9) pembangunan tandon air sudah dimulai, pembangunan tandon air dilakukan di dua desa yaitu Desa Besuki dan Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Tim terdiri dari personel BAZNAS Tanggap Bencana Trenggalek dan relawan lokal. Sampai pada Minggu (3/10) pengerjaan tandon air di Desa Besuki sudah mencapai 90% sedangkan di Desa Ngrencak sudah 60% pengerjaan.

    (Pembuatan dumpal/podansi tandon air)

     

    (pembangunan tandon air di Desa Besuki sudah 90% pengerjaan)

     

    BRI Life dan BAZNAS berharap dengan berdirinya tandon air ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi bencana kekeringan serta mengurangi risiko bencana kekeringan di Kabupaten Trenggalek.

>
BAYAR ZAKAT